Biasa Bersaing

Biasa Bersaing

  Selasa, 8 December 2015 09:27
RAISA. Gambar dari Kapan Lagi

Pendatang baru di dunia hiburan terus berdatangan. Persaingan pun selalu terjadi antara senior dan pendatang baru. Bagi Raisa, kehadiran mereka tidak mengganggu.”Saya sih santai aja dengan banyaknya musisi dan pendatang baru,” ujar Raisa saat ditemui di Surabaya baru-baru ini. Pelantun Pemeran Utama itu tetap menjaga ciri khas dan menjadi diri sendiri alias tidak mengubah penampilan agar lebih mencolok.

Raisa sudah cukup nyaman dengan gaya menyanyi dan bermusiknya. Dia tidak perlu memaksakan diri untuk mengikuti tren terkini atau menyamai musisi dan penyanyi lain. Ciri khasnya memang adalah lagu mellow tentang cinta yang itu dialami sebagian besar orang.

Saat ditanya soal jenis musik yang ditekuni, Raisa menjawb pop dan RnB. Keduanya diakui sebagai musik yang benar-benar menggambarkan dirinya. ”Saya belum tertarik untuk pindah genre,” terangnya. Dia menambahkan bahwa dua jenis tersebut sudah menjadi trademark yang membedakan dirinya dengan penyanyi lain.

Menurut Raisa, banyaknya musisi dan penyanyi lain tidak malah membuat persaingan semakin kuat. Bagi dia, keberagaman musisi dan penyanyi justru akan membuat industri musik dan tarik suara semakin berwarna. ”Pendengar punya banyak pilihan lagu dan jenis musik. Jadi, mereka tidak akan bosan,” paparnya.

Tidak hanya musik lagu, penampilan Raisa pun tidak banyak berubah. Penyanyi dengan dua album itu lebih suka tampil ala girl next door alias apa adanya tanpa kesan berlebihan. Pembawaannya yang ramah dan interaktif saat bernyanyi pun selalu dijaga. ”Semuanya harus tetap dijaga kualitasnya supaya bisa memberikan yang terbaik bagi penggemar saya,” ujar Raisa. (len/c10/agm)