Bersyukur Dianugerahi Hidup Sehat

Bersyukur Dianugerahi Hidup Sehat

  Minggu, 18 September 2016 10:45
PEMERIKSAAN: Sebelum melakukan konsultasi ke dokter, pasien menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Haryadi/Pontianak Post

Berita Terkait

Firdaus Putra (41) mengaku beruntung menjadi pemenang dalam program General Medical Check UP (GMC) kerjasama Pontianak Post dengan Rumah Sakit Kharitas Bhakti Pontianak. Hasil pemeriksaanya tidak menunjukan gejala penyakit membahayakan dalam tubuhnya. 

Agus Pujianto, Pontianak

Berkesempatan menjadi pemenang mingguan program General Medical Chek Up (GMC), tidak disia-siakan Firdaus. Pegawai Negeri di Pemkab Kubu Raya ini mengaku senang dan beruntung dapat memeriksaan kesehatannya secara gratis. Hasil diagnosa dokter. Dalam tubuh Firdaus tidak menunjukan penyakit yang membahayakan. Semua hasil pemeriksaan menunjukan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik. 

“Alhamdulilah, hasil pemeriksaan tidak ada masalah,” kata Firdaus, Jumat (16/9). Oleh dokter, Firdaus mendapatkan sejumlah pemeriksaan. Seperti Jantung, Cek darah, hingga kolestrol. “Semuaya ndak apa-apa katanya, sehat,” ujarnya. Alumnus IAIN Pontianak ini mengaku bersyukur, hasil pemeriksaan kesehatannya tidak menunjukan gejala yang membahayakan. Hanya saja, tensi darahnya disebut dokter sedikit tinggi. “Tensi darah 140, sedikit tinggi kata dokter, tapi ndak bahaya,” ujarnya. 

Warga Sungai Jawi, Gang Agung ini mengaku jarang berolahraga. Dalam seminggu, bisa hanya sekali. Menjaga pola makan, juga tidak terlalu diterapkan. “Dokter menyarankan, agar banyak mengkonsumsi buah, seperti Alpukat, biar HDL berimbang,” ungkapnya.  Firdaus mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan periksa gratis yang diberikan. Program GMC dinilai sangat bermanfaat bagi dirinya. Dia juga berjanji ke depan ia lebih selektif dalam menjaga pola makan serta akan melakukan olahraga. “Terima kasih, program ini sangat bermanfaat,” ungkapnya. ***

Berita Terkait