Bersihkan Sampah Layang-layang

Bersihkan Sampah Layang-layang

  Senin, 3 Oktober 2016 12:04
FOTO HUMAS PLN KALBAR

Berita Terkait

UNTUK menekan jumlah gangguan listrik akibat layang-layang, PLN Rayon Siantan melakukan pembersihan jaringan listrik dari layang-layang, Senin (10/3). Lokasi yang dibersihkan antara lain Jalan Budi Utomo, Jalan Dharma Putra, Selat Panjang, dan Tanjung Raya II. 
Siantan termasuk lokasi yang banyak terdapat spot pemain layang-layang. "Hampir setiap hari ada daerah yang mengalami gangguan suplai listrik atau padam karena kawat layangan. Untuk mengantisipasinya kami laksanakan pembersihan jaringan listrik dari sampah layang-layang," ungkap Dewi Meiti Absari, Manajer PLN Rayon Siantan.
Banyak warga Pontianak Timur dan Pontianak Utara yang mengeluhkan seringnya listrik padam, terutama sore hari dan menjelang maghrib. Terputusnya aliran listrik tentunya berdampak buruk terhadap kehidupan masyarakat dimana nyaris seluruh aktivitas warga terhenti.
"Kami kesal dengan banyaknya pemain layang-layang yang masih saja bermain sekitar pemukiman warga di Siantan ini. Padahal setahu saya permainan layang-layang sudah dilarang untuk dimainkan dikawasan kota Pontianak dan sekitarnya,” ungkap Titin, salah seorang warga yang berdomisili di Parwasal Siantan.
Lebih lanjut dijelaskan Titin, keberadaan layang-layang yang mulai marak saat ini tidak hanya menyebabkan listrik padam namun pastinya akan mengancam keselamatan warga sekitar. "Kami berharap adanya tindakan tegas dari aparat berwenang untuk menertibkan para pemain layang-layang, tidak hanya sebatas dirazia saja, namun harus diterapkan hukuman tindak pidana ringan kepada para pemain layang-layang hingga ada efek jera agar mereka tidak bermain layang-layang lagi. Terutama di dekat pemukiman warga dan jaringan listrik,” jelas Titin.
Mari kita peduli dengan keberadaan listrik dengan tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat. Karena listrik bukan untuk kehidupan kita saja namun untuk kehidupan anak cucu kita, untuk kehidupan yang lebih baik.(humas pln kalbar)

Berita Terkait