Bersatu Membangun Kalbar, Upacara HUT Pemprov Kalbar

Bersatu Membangun Kalbar, Upacara HUT Pemprov Kalbar

  Senin, 1 February 2016 08:58
UPACARA HUT PEMPROV: Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus, bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan HUT ke-59 Pemerintah Provinsi Kalbar di Kabupaten Kayong Utara. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Gubernur Kalbar dalam sambutan tertulisnya mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kalbar, agar dapat bersatu bersama-sama dalam membangun daerah ini. Ajakan tersebut disampaikan wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara, Idrus, pada Upacara Peringatan HUT ke-59 Provinsi Kalbar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Kamis (28/1) lalu.

Upacara tersebut dihadiri seluruh pejabat pemerintahan di Kabupaten Kayong Utara beserta masyarakat dan sejumlah tokoh agama. Adapun peringatan yang kerap digelar setiap tahun tersebut, pada tahun ini mengusung tema: Mari Bersatu Membangun Kalimantan Barat. Tema itu sendiri, menurut Gubernur, menjadi penekanan pemerintah lantaran mengingat pelaksanaan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan, bukan hanya menjadi tugas pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalbar, maupun Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Selain itu, bagi seluruh  komponen  masyarakat, termasuk dunia usaha, diminta Gubernur untuk turut ambil bagian dalam melaksanakan pembangunan di Kalbar. Gubernur juga memotivasi warga di mana mereka harus yakin dengan kebersamaan dan dengan semangat persatuan dalam melaksanakan pembangunan, akan dapat mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu masyarakat yang aman, makmur, dan sejahtera.

“Berkenaan dengan itu, saya mengimbau kepada kita semua dan seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Barat, baik birokrat, militer, pengusaha, elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat Kalimantan Barat, untuk bersatu saling bahu-membahu membangun Kalbar yang kita cintai  ini, agar semakin maju menuju ke arah perubahan dan kemajuan pembangunan yang lebih baik,” harap  Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup.

Kemudian dalam amanahnya, Gubernur juga mengingatkan untuk selalu waspada terhadap bahaya laten, dengan masuknya aliran-aliran yang menyimpang yang berkedok agama. Bahaya laten ini, dikhawatirkan dia, dapat menyebabkan timbulnya keresahan di tengah-tengah masyarakat.“Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar dapat lebih peduli terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing. Sehingga dapat mencegah dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan damai,” ajaknya. (dan)

Berita Terkait