Berpenampilan Terbaik Polres Diganjar Penghargaan

Berpenampilan Terbaik Polres Diganjar Penghargaan

  Jumat, 19 Agustus 2016 09:10
INDAH: Penampilan Polres Sintang berkilauan lampu saat malam, membuat indah dipandang. SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG - Polres Sintang mendapat penghargaan sebagai instansi berpenampilan terbaik. Penghargaan diberikan Bupati Sintang, Jarot Winarno, bertepatan malam resepsi kenegaraan Hari Ulang Tahun ke-71 Indonesia, Rabu (17/8) malam.

 
Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro menerima langsung penghargaan tersebut. Penghargaan merupakan wujud apresiasi Pemkab Sintang kepada  Polres dalam partisipasi membangun Sintang.

Pemkab memberikan penghargaan lantaran penataan kantor Polres begitu rapi. Sehingga diharapkan dapat dicontoh instansi yang ada di lingkungan Pemkab Sintang. “Penghargaan kantor  yang  berpenampilan terbaik dalam  peringatan Hut RI,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan.  

Kapolres Sintang AKBP Suharjimantoro Kapolres Sintang berpesan kepada seluruh anggota, supaya  tidak  bangga berlebihan  dengan penghargaan yang diterima. Namun mesti dijadikan   motivasi sekaligus membuktikan pelayanan dan kinerja terbaik.

“Semua keberhasilan bukan kerja Kapolres atau perwira semata, tapi kerja seluruh anggota.  Apa yang kita lakukan  bukan semata hanya untuk mendapat penghargaan,  tapi meningkatkan rasa nasionalisme serta menghormati jasa-jasa pahlawan,” kata Kapolres.

Menurut Eko, ketua NCW Sintang, penghargaan Pemkab kepada Polres dinilai sudah tepat. Penampilan Polres kini telah jauh berubah. Polres lebih tertata rapi dan bersih. Kemudian di malam hari juga terang dengan dihiasi banyak lampu. “Penampilan Polres sekarang bisa menjadi ikon bagi Sintang,” kata Eko.

Eko menambahkan, gebrakan Kapolres dalam penegakan hukum juga patut diapresiasi. Dimana mampu menindak  kasus judi serta mengamankan penyimpangan  distribusi  BBM bersubsidi. Kemudian memantau kambtibmas dengan drone turut dianggap sebagai terobosan positif.

“Mudahan Polres Sintang tetap komitmen dalam penegakan hukum. Mengayomi sekaligus melindungi masyarakat juga terus dijalankan. Supaya antara kepolisian dan masyarakat dapat bermitra dengan baik,” kata Eko. (stm)

Berita Terkait