Bermalam di Kayong Utara, Ini Agenda Presiden Jokowi

Bermalam di Kayong Utara, Ini Agenda Presiden Jokowi

  Jumat, 14 Oktober 2016 20:32

Berita Terkait

GUBERNUR KALBAR Cornelis berharap, Sail Selat Karimata yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo akan membawa nama Kayong bahkan Kalimantan Barat menjadi tersohor karena wisata alam yang sangat indah. Selain itu, kata mantan Bupati Landak itu, kegiatan Sail Selat Karimata 2016 yang diikuti oleh peserta mancanegara tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk dapat mempromosikan semua potensi yang dimiliki.

“Yang dapat dipromosikan, mulai dari potensi budaya, flora dan fauna, kekayaan alam, kerajinan tangan dan lain sebagainya, sehingga kegiatan Sail Karimata 2016 ini dapat membawa efek positif dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke atau peningkatan investasi di Kabupaten Kayong Utara,” ujar Gubernur.

Presiden bermalam di Sukadana, Ibukota Kabupaten Kayong Utara setelah melakukan perjalanan udara dari Jakarta-Pontianak dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Kemudian melanjutkan terbang dengan helikopter bersama rombongan Gubernur Kalbar. Kehadiran presiden mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Walaupun pada pagi hari sejumlah tenda sempat mengalami kerusakan akibat tiupan angin kencan dan hujan lebat. Namun kerusakan itu dapat segera diatasi. Selain membuka Sail Selat Karimata, Presiden dijadwalkan meresmikan Masjid OSO Alkhair.** 
 

Berita Terkait