Berkunjung Ke Jawai, Sutarmidji Disambut Antusias Warga

Berkunjung Ke Jawai, Sutarmidji Disambut Antusias Warga

  Selasa, 17 April 2018 12:58

Berita Terkait

Antusias warga kecamatan Jawai sangat tinggi menyambut kedatangan calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji beserta rombongan pada, Sabtu (14/4). Hal ini terlihat dari gempita masyarakat Jawai yang berdiri dan melambaikan tangan dengan simbol jari 3 di sepanjang jalan, saat menyaksikan iring-iringan mobil Sutarmidji dan Rombongan berlalu.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Tohir (48), mengatakan tingginya animo masyarakat Jawai menyambut kedatangan Sutarmidji, tak lain karena rasa penasaran masyarakat terhadap figur Sutarmidji itu sendiri. Mengingat sebagian besar masyarakat selama ini hanya mendengar kegemilangan prestasi Sutarmidji baru dari mulut ke mulut.

"Sebagian masyarakat di Jawai sudah banyak tahu informasi tentang pak Sutarmidji yang berhasil dan sangat berprestasi memimpin kota Pontianak. Tapi baru informasi dari mulut ke mulut. Banyak yang penasaran seperti apa sosok orangnya. Itulah sebab ketika iring-iringan mobil pak Sutarmidji dan rombongan di Jawai, masyarakat antusias berdiri dan melambaikan tangan dengan simbol jari 3 sebagai bukti bahwa mereka tahu pak Sutarmidji dan siap memilih pak Sutarmidji," ungkap Tohir.

Dalam pantauan awak media yang mengikuti perjalanan Sutarmidji dan rombongan di Kecamatan Jawai, memang nampak di sepanjang jalan kecamatan Jawai kurang lebih 12 Km, seperti tak terputus banyaknya warga yang berdiri, mulai dari dipelataran rumah masing-masing hingga yang mendekat dibibir jalan, menyambut dan mengelu-ulekan kedatangan Sutarmidji.

Kegembiraan warga menyambut calon gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji, tersebut pun semakin tergambarkan dari hangatnya sapaan warga menyebut nama Sutarmidji, Sutarmidji menang, Sutarmidji pemimpinku, Sutarmidji hebat, dan ungkapan kebahagian lainnya. Sembari terus melambaikan tangan salam 3 jari.

Melihat suasana mengharukan tersebut, calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji, pun membuka jendela mobil yang ditumpangi dan membalas lambaian tangan warga, dengan salam jari 3 pula, dengan turur melempar senyum akrabnya.

"Saya sangat terharu melihat antusias warga jawai, tadi di jalan saya lewat ada 12 Km, semua berdiri dan melambaikan jari 3. Semoga ini tanda kemenangan untuk kita semua," ungkap calon gubernur Kalimantan nomor 3, Sutarmidji, saat memberikan sambutan didepan seribuan warga yang memadati lapangan siaga putra, desa Sb. Danau, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, saat pembukaan Midjinorsan Cup pada, Sabtu (14/4).

Berita Terkait