Berkoordinasi dengan Official

Berkoordinasi dengan Official

  Senin, 23 May 2016 09:30
DILEPAS- Wakil Bupati beserta Bupati Terpilih melepas pemberangkatan kafilah Sambas ke MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Kubu Raya. OZY/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Kafilah Diberangkatkan

SAMBAS- Kafilah dari kabupaten Sambas kini sudah berada di kabupaten Kubu Raya untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVI tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2016. Diharapkan fokus pada cabang-cabang lomba yang diikuti. Kemudian selalu berkoordinasi dengan official dan pendamping

Wakil Bupati Sambas, Dr Pabali Musa MAG menyebutkan para kafilah yang telah diberangkatkan ke Kabupaten Kubu Raya, adalah bagian dari  perjuangan untuk membawa nama baik Kabupaten Sambas.

“Pemda akan selalu berupaya hadir memberikan yang terbaik bagi keberhasilan kafilah menjuarai cabang perlombaan,” kata wabup ketika melepas Kafilah dan Offocial di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Sabtu (21/5). Salin itu, Wabup juga mengatakan para kafilah adalah duta dari

Kabupaten Sambas. Sehingga selain fokus pada perlombaan yang diikuti. Seluruhnya harus menjaga pola prilaku dan tutur kata ketika bersosialisasi dilingkungan perlombaan dan selama berada di KKR. 

“Tunjukkan bahwa masyarakat Sambas adalah insan yang berbudi pekerti baik, jaga silaturahmi sesama kafilah, tunjukkan bahwa masyarakat kita sangat menjunjung tinggi sopan santun dan tata krama,” katanya. 

Kafilah harus berkoordinasi dengan official atau pendamping untuk melakukan aktivitas diluar (diluar kegiatan MTQ). Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Ir H Hasanusi MM menyebutkan upaya maksimal akan dilakukan agar bisa memberikan terbaik dalam ajang MTQ Tingkat provinsi. “Kamis siap meningkatkan prestasi pada MTQ ke-26 di Kubu Raya. Hal ini diwujudkan dengan berbagai persiapan,” kata Ir H Hasanusi MM.

Selain persiapan, sebutnya, semangat juang juga sudah ditanamkan pada seluruh kafilah. “Yang kami perlukan selanjutnya adalah dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sambas agar hasil terbaik yang kita harapkan dapat terwujud,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LPTQ mengingatkan para peserta untuk memperhatikan pola perilaku dan kondisi kesehatan tubuh. Hal ini sebutnya agar pada saat sesi pertandingan, kafilah bisa maksimal. 

Ditambahkannya, Kafilah dari Sambas akan mengikuti berbagai cabang, kecuali tahfiz 30 juz. Diantaranya Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Tilawah Canet, Tartil Tingkat Anak, Tahfiz Qur’an 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 20 Juz, Syarhil 1 regu, fahmil 1 regu, Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Mus’af, dan Kaligrafi Dekor serta cabang Qira’at Saba’ah. Jumlah kafilah yang berangkat menuju KKR sebanyak 50 orang termasuk official. 

Pelepasan Kafilah, ditandai dengan pemakaian jas seragam kafilah MTQ Kabupaten Sambas yang berwarna Biru Dongker oleh Wabup kepada salah satu kafilah anak.(fah)

Berita Terkait