Berkarya Lewat Video 15 Detik

Berkarya Lewat Video 15 Detik

  Jumat, 13 May 2016 09:15

Berita Terkait

Kemunculan komunitas Indonesia Video Instagram atau yang dikenal dengan Indovidgram pada tanggal 6 April 2014 mendorong Muhammad Aldy Subagja, salah satu creator Pontianak ini untuk membuat komunitas serupa di Pontianak. Menurutnya Pontianak juga mempunyai potensi untuk berkarya, nggak kalah dari kota lain. Didukung oleh beberapa temannya yang juga merupakan creator video instagram, akhirnya tanggal 25 Mei 2014 adalah saksi munculnya ‘anak’ dari indovidgram yaitu komunitas video instagram regional dari beberapa kota yang terverifikasi oleh indovidgram. Finally, muncullah Pontianakvidgram yang diketuai oleh M.Aldy Subagja.

By: Diera Grandistasya

Berkarya lewat video merupakan hal yang cukup menarik bagi creator yang tergabung dalam komunitas Pontianakvidgram. Hal ini dikarenakan membuat video menarik dengan durasi pendek bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan dan membutuhkan kreatifitas yang tinggi. Apalagi membuat video di instagram memiliki durasi maksimal yang tak lama, kurang lebih 15 detik, meskipun baru-baru ini instagram sudah mendukung video yang berdurasi 30 detik. Para creator Pontianakvidgram nggak hanya membuat video komedi dan VLOG saja lho tapi juga berkarya dalam music, art, dan travel. Ide yang diambil dalam sebuah karya diperoleh dari kehidupan dan pengalaman pribadi di lingkungan sehari-hari. Eksistensi Pontianakvidgram kini sudah tak perlu diragukan lagi, terbukti dengan jumlah follower instagram mereka yang mencapai 22 ribu pengikut. Wow angka yang lumayan fantastik!

Sudah kurang lebih 2 tahun tergabung dalam komunitas, tentunya setiap member sudah merasakan pahit manis menjadi creator video. Mendapatkan komentar pedas, kritikan, serta tanggapan negatif dari watcher sudah pernah dialami beberapa creator. Meskipun kerap mendapat tanggapan negatif para creator, Pontianakvidgram justru tak pantang menyerah dan terus belajar membuat karya yang menarik. Did you know? Nggak punya kamera atau perangkat pendukung bukanlah halangan untuk berkarya karena faktanya ternyata nggak semua creator memiliki kamera. Mereka tetap bisa berkarya walau hanya bermodal kamera pinjaman dan perlengkapan seadanya.

Kalau kamu mau lihat hasil karya-karya dari creator Pontianakvidgram, kamu cukup kepoin instagramnya @Pontianakvidgram tapi kalau kamu pengen jadi membernya, caranya gampang banget lho! Cukup upload video karyamu ke instagram dengan menyertakan hashtag #Pontianakvidgram dan #Indovidgram. Jangan lupa mention ke @Pontianakvidgram dan @Indovidgram juga. Nah, selagi muda bersemangat dan punya potensi. Kenapa tidak mencoba berkarya?**

Berita Terkait