Berkah ASI Berlimpah

Berkah ASI Berlimpah

  Sabtu, 19 December 2015 07:27
Sarwendah Tan

 
SEMPAT khawatir ASI-nya tidak lancar, penyanyi Sarwendah Tan pernah meminta ASI kepada koleganya, Jessica Iskandar, pada masa awal-awalnya menjadi ibu. Namun, ternyata ketakutannya tersebut tidak terjadi. Alih-alih tidak lancar, ASI Wenda, sapaan akrabnya, justru berlimpah. Wenda tentu senang karena kebutuhan ASI anaknya, Thalia Putri Onsu, dapat terpenuhi.

Wenda menyatakan, jumlah ASI-nya cukup berlebih untuk kebutuhan Thalia. Tidak ingin menyia-nyiakan berkah ASI itu, Wenda lantas punya ide untuk mendonorkan ASI-nya kepada bayi-bayi yang membutuhkan. ’’Ada yang aku kasih ke rumah sakit. Ada juga yang langsung kepada anak ASI. Aku punya lebih dari 20 anak ASI sekarang,’’ ujar istri presenter Ruben Onsu tersebut.

Dia sama sekali tidak khawatir Thalia kekurangan asupan ASI. Kebetulan, Thalia juga tidak meminum ASI perah. Jadi, Wenda punya banyak simpanan ASI untuk bisa didonorkan. Selama ini dia tidak membiasakan Thalia minum ASI dari botol. Sedapat-dapatnya Thalia langsung menyusu kepadanya.

’’Thalia juga memang kurang suka minum ASI dari botol. Aku pun jadi prefer nyusuin langsung,’’ tutur mantan personel girlband Cherrybelle tersebut. (and/c14/sof)