Beri Pemahaman Kelola Dana Hibah

Beri Pemahaman Kelola Dana Hibah

  Rabu, 30 March 2016 09:19
PENYERAHAN LKPJ: Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto S menyempaikan LKPj Bupati Ketapang 2015 kepada ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus SPd, dalam Paripurna DPRD, kemarin (29/3). ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG – Bupati Ketapang  Martin Rantan SH menginstruksikan kepada seluruh SKPD, agar wajib membuat profil  SKPD. Profil tersebut disebutkan dia, berisi tentang indikator-indikator kinerja secara makro maupun secara detail pada masing-masing SKPD. Selain itu, dia menambahkan, SKPD menyampaikan seluruh data pendukung  dokumen laporan keterangan-keterangan pertanggungjawaban Bupati Ketapang tahun 2015.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Drs Suprapto S ketika membacakan sambutan Bupati, dalam pidato Bupati nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Ketapang, akhir tahun 2015. Pidato tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Ketapang, Selasa (29/3).

Wabup mengatakan seluruh dokumen data pendukung dan profil tersebut, akan diperlukan dalam rangka pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang dilaksanakana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dan Pemerintah Pusat. “Selanjutnya dokumen tersebut akan sangat  berguna sebagai bahan perencanaan Pemerintah Kabupaten Ketapang guna percepatan pembangunan pada berbagai sektor di Kabupaten Ketapang,” kata Wabup.

Menurut Wabup, disadari sepenuhnya bahwa keberhasilan yang telah dicapai selama kurun waktu tahun 2015, khususnya di dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, bukan semata-mata merupakan prestasi kerja kepala daerah dan SKPD terkait. Namun, dia menambahkan, hal ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang  bersama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Ketapang. “Serta rekan-rekan Forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan (stakehorders) Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Bupati dan Wakil Bupati bertekad untuk melaksanakan visi Kabupaten Ketapang yang maju, menuju masyarakat yang sejahtera, yang dijabarkan dalam enam misi. Visi yang dimaksud yakni melaksanakan kepemerintahan yang baik, meningkatkan infrasrtuktur daerah, meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, dan meningkatkan  pengelolaan dan pemanfaaatan sumberdaya alam di Kabupaten Ketapang. (afi/ser)

Berita Terkait