Berharap Sumbangkan Medali

Berharap Sumbangkan Medali

  Kamis, 15 September 2016 09:30

Berita Terkait

SINGKAWANG--KONI Singkawang berharap para atlet yang dikirim Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX di Bandung bisa meraih medali dari setiap cabang olahraga yang dilombakan.  "Pada akhir masa jabatan saya sebagai Ketua KONI Singkawang, tolong persembahkan medali untuk saya," kata Andi Syarif, baru-baru ini.

Sebelumnya, pengurus KONI Singkawang menggelar acara ramah tamah kepada sembilan atlet Singkawang yang akan berlaga di PON, di Restoran Villa Bukit Mas Singkawang baru baru ini.

Kepada atlet Singkawang yang ikut dalam PON, ia meminta agar tak mudah patah semangat. Karena ini merupakan peluang terbaik bagi para atlet yang bisa dilirik ke kancah nasional. "Saya minta jangan sia-siakan kesempatan ini. Peluang tidak akan datang dua kali. Jadi, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk bisa tampil dengan maksimal," katanya.

Dikirimnya sembilan atlet Singkawang dalam PON tersebut, Andi menilai jika angka ini merupakan yang fantastis sekaligus merupakan sejarah bagi Kota Singkawang.  "Mudah-mudahan ini juga merupakan sebuah kunci keberhasilan kita. Sehingga prestasi yang diraih para atlet ini bisa mengharumkan diri pribadi, keluarga, Singkawang sampai Kalbar," tuturnya.

Ia berharap, atlet Singkawang bisa berkiprah sampai ke tingkat yang lebih tinggi yakni SEA Games dan ASEAN Games.

Sementara itu, salah satu atlet Karate Singkawang, Furi Larasati mengatakan, jika dirinya baru pertama kali menjejaki kejuaraan di PON, khususnya pada Kumite perorangan 55 kilogram Putri.

Meski demikian, dirinya optimis bisa meraih medali pada kejuaraan itu. "Insya Allah, saya bisa memberikan yang terbaik untuk Kalbar," katanya.

Furi juga mohon doa restu dari masyarakat Kalbar, supaya bisa tampil maksimal pada PON kali ini.‎ "Saya mohon doa restu, supaya bisa bertanding dengan maksimal," harapnya.

Sementara itu, sembilan atlet asal Singkawang ini adalah, Firzanur Fiyolanda pada cabang olahraga anggar, kelas yang diikuti Degen putri perorangan.

Kemudian Lara Triana, pada cabang olahraga anggar, kelas yang diikuti Floret putri beregu, Mardika Tri Utami pada cabang olahraga anggar, kelas yang diikuti Sabel Putri perorangan dan beregu, Hasma Najuda Tasbiha pada cabang olahraga anggar, kelas yang diikuti Sabel Putri perorangan dan beregu, dan Anisa pada cabang olahraga anggar, kelas yang diikuti Degen putri perorangan.

Untuk cabang olahraga biliar, lanjut Andi, diwakili atlet atas nama Ivan Satya, kelas yang diikuti Snocker dan English. Sementara pada cabang olahraga karate, diwakili atlet atas nama Furi Larasati, kelas yang diikuti Kumite perorangan 55 kilogram Putri. Untuk cabang olahraga panahan, diwakili atlet atas nama Dwi Rini Pangestuti, kelas yang diikuti Ronde Nasional.  Kemudian, pada cabang olahraga Muaythai, diwakili atlet atas nama Rizki Agustiansyah, kelas yang diikuti 48 kilogram. (har)

 

Berita Terkait