Berharap Priotiraskan Putra Daerah

Berharap Priotiraskan Putra Daerah

  Kamis, 14 April 2016 10:23
DAFTAR BINTARA: Sejumlah calon Bintara Polri nampak sibuk medaftarkan diri mereka ke Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (13/4). Banyak yang mengharapkan agar putra daerah mendapat tempat dalam penerimaan tersebut. MUSTA’AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Penerimaan Polisi tahun 2016 menyedot perhatian cukup besar masyarakat Kapuas Hulu. Markas Polres (Mapolres) Kapuas Hulu tampak ramai didatangi para pendaftar, Rabu (13/4). 

Salah seorang pendaftar, Setrina Maharani mengaku, sangat terobsesi menjadi polisi wanita sejak kecil. Untuk itu dia mengikuti penerimaan bintara/brigadir Polri tahun ini, yang memprioritaskan putra/putri daerah. 

"Saya mau jadi Polwan karena cita-cita dari kecil. Persiapan sudah saya lakukan, seperti jogging, dan sebagainya sudah," ucapnya. Siswi SMAN 1 Jongkong ini mengaku mengetahui tentang penerimaan brigadir polisi tersebut dari keluarganya. Dia sudah menyiapkan persyaratan adminstrasi untuk pendaftaran. "Sudah ikut proses dan menyiapkan surat kesehatan dan SKCK. Daftarnya nanti di Polda Kalbar," terangnya.

Perempuan kelahiran 1999 ini mengatakan, terkait fisik yang dimilikinya, dia sudah melakukan pengecekan. Tinggi badannya pun sudah diukur dan mencapai 160 sentimeter (cm). "Parises juga sudah dicek tidak ada," tuturnya.

Setrina mengatakan jika pendaftaran ke korps Bhayangkara didukung orang tuanya. Dari Kecamatan Jongkong, ia mendaftar Polwan bersama dengan teman sekolahnya. Selain itu, dia menambahkan, juga ada dari kecamatan lainnya. 

"Kami berharap bisa diterima jadi Polwan nantinya," tutur perempuan yang pernah jadi anggota Paskibra Kecamatan Jongkong ini. Pada penerimaan calon anggota Polri tahun ini, diakui dia, animo masyarakat Kapuas Hulu untuk menjadikan putra-putrinya sebagai anggota Polri terlihat meningkat dari tahun 2015. Itu, menurut dia, dapat dilihat banyaknya pendaftar datang ke Mapolres Kapuas Hulu beberapa hari ini.(aan)

Berita Terkait