Berharap Pembangunannya Segera Tuntas

Berharap Pembangunannya Segera Tuntas

  Senin, 11 July 2016 09:25
HALALBIHALAL: Acara halalbihalal di Masjid Asshabirin Bunut Hilir yang dihadiri Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah terlihat sepi. Masjid yang masih dalam tahap pembangunan tersebut, banyak membutuhkan bantuan dari donatur untuk penyelesaiannya. MUSTA’AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

BUNUT – Pengurus Masjid Asshabirin Desa Bunut Hilir, Kecamatan Bunut Hilir, berharap Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah dan donatur lainnya bisa memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Asshabirin. Mengingat, masjid yang sedang dalam proses pembangunan ini mengalami kekurangan banyak dana, sehingga diharapkan pembangunannya dapat terselesaikan pada 2017 mendatang.

 
Ketua Masjid Asshabirin, Hamzah, mengungkapkan jika masjid tersebut sengaja diperbesar, lantaran selama ini kapasitasnya tidak mampu untuk menampung jumlah jemaah yang salat. Terutama, diungkapkan dia, pada pelaksanaan salat Idulfitri dan Iduladha. "Kami perbesar lagi bangunan masjid, agar bisa menampung jamaah," papar dia, saat memberi sambutan pada acara halalbihalal di Masjid Asshabirin, Jumat (8/7) malam.

Diungkapkan dia jika masjid tersebut sudah mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu sebesar Rp75 juta. Namun, diakui dia juga jika jumlah tersebut belum cukup untuk merampungkan pembangunan masjid tersebut. "Bantuan dari Pemda sudah ada, tapi masih belum cukup, karena bangunan ini luas, sehingga banyak membutuhkan material. Demikian juga kebutuhan-kebutuhan lainnya," terang dia.

Untuk sumber dana pembangunan masjid tersebut, menurut dia, selain berasal dari bantuan Pemda, juga dari sumbangan masyarakat Desa Bunut Hilir dan kas masjid, serta tanggukan pada hari Jumat dan sumbangan pada Idulfitri. "Untuk usaha dana, kami juga sudah mengirim proposal ke Putussibau dan Suhaid, namun sampai saat ini belum ada bantuan yang masuk," sesal dia.

Ia berharap kepada Ketua DPRD bisa berpartisipasi membantu pembangunan Masjid Asshabirin. Diungkapkan dia bahwa masjid tersebut merupakan sarana ibadah yang sangat dibutuhkan umat, tertama bagi warga Desa Bunut Hilir.

Sementara itu, Ikatan Remaja Masjid (Ikrema) Asshabirin Ikbal juga berharap agar Ketua DPRD membantu pembangunan masjid dan memperhatikan keberadaan mereka. "Jadi, selain silaturahmi, kami juga berharap dengan acara ini Ketua DPRD juga memperhatikan para remaja dan membantu dalam pembangunan masjid," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Rajuliansyah berjanji akan membantu pembangunan masjid tersebut pada tahun anggaran 2017 mendatang. “Di tahun 2017 saya akan membantu Rp30 juta, saya dukung pembangunan masjid ini," janjinya.(aan)

Berita Terkait