Berharap Limpahan Hasil Produksi

Berharap Limpahan Hasil Produksi

  Kamis, 8 September 2016 09:30
BGA BERSHALAWAT: Kegiatan BGA Bershalawat yang digelar di halaman Masjid An Nur BGA Wilayah 6 Metro Kendawangan, Selasa malam (6/9). (kanan) Manajemen PT BGA Wilayah 6 dan 7 Metro Kendawangan diabadikan bersama unsur Muspika Kendawangan, para alim ulama, tokoh masyarakat, dan Kepala Desa Mekar Utama.

Berita Terkait

KENDAWANGAN – Gema selawat membahana mengisi relung jiwa para jemaah yang hadir pada Selasa malam (6/9), di halaman Masjid An Nur BGA Wilayah 6 Metro Kendawangan. Selawat yang dipandu pengurus Jam'iyyah Tombo Ati Kabupaten Ketapang itu, dihadiri segenap karyawan dan jajaran manajemen PT BGA Wilayah 6 dan 7 Metro Kendawangan. Tak hanya itu, tampak hadir pula unsur Muspika Kendawangan, para alim ulama dan tokoh masyarakat, juga Kepala Desa Mekar Utama.

Kepala Wilayah 6 PT BGA Metro Kendawangan Rudi Ismanto, dalam sambutanya mengatakan bahwa BGA Bershalawat mengikuti atau mengadopsi acara Ketapang Bershalawat. Dengan berkumandangnya selawat di lingkungan BGA ini, diharapkan dia agar senantiasa mendapat limpahan berkah dan rahmat dari Allah SWT. “Mudah-mudahan dengan kita berselawat, akan menambah hasil produksi sawit dan semakin meningkat produksinya, sehingga perusahaan BGA ini dapat bermanfaat baik bagi karyawanya maupun masyarakat semua, serta memberikan kontribusi positif bagi daerah, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ketapang, KH Drs M Faisol Maksum, dalam sambutanya mengatakan bahwa selawat secara syariah adalah doa. Di dalamnya, dikatakan dia, para pelantunnya menyebut dan mengagungkan, serta memuji nama Nabi Besar Muhammad SAW. “Wajib hukumnya kita baca ketika salat lima waktu sebanyak sembilan kali dalam sehari semalam,” kata dia.

Faisol juga mengutip hadis yang diriwayatkan Anas ibn Malik RA: Barangsiapa yang mengucapkan selawat kepadaku satu kali, maka Allah akan berselawat baginya sepuluh kali, dan digugurkan sepuluh kesalahan (dosa) nya, serta ditinggikan baginya sepuluh derajat/tingkatan (di surga kelak), dan malaikat pun ikut berselawat dan juga sesungguhnya Allah juga berselawat kepada Nabi. “Apalagi kita sebagai hamba-Nya, menurut ahli tafsir bahwa selawat yang disampaikan Allah kepada Nabi Muhammad itu merupakan rahmat Allah yang diturunkankan kepada Nabi. Kata Allah, rahmat-Ku itu mengalahkan kemurkaan-Ku. Semoga dengan melalui selawat, kita dapat ampunan dan hidayah dari Allah SWT dan apa yang menjadi keinginan kita dapat terwujud,” ungkapnya.

Diharapkan dia, dengan BGA Bershalawat ini, selain berharap meningkatkan hasil produksi panen, juga kesejahteraan karyawan serta masyarakat pada umumnya dapat tercapai.

Secara terpisah, Budiharto, koordianor PAD PT BGA yang sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara BGA Bershalawat, berjanji bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan. Dia kembali menegaskan bahwa perusahaan akan tetap melaksanakannya. Pasalnya, dia menambahkan, di samping untuk program pencerahan iman dan ahlak para karyawan, juga sebagai ajang silaturahmi antarkaryawan dan masyarakat di sekitar kebun. (ser)

 

Berita Terkait