Berebut Jatah Milik Serena

Berebut Jatah Milik Serena

  Selasa, 18 Oktober 2016 09:30
Serena Williams

Berita Terkait

​NEW YORK – Cedera masih belum berhenti mengganggu Serena Williams. Penghuni peringkat kedua WTA (Asosiasi Tenis Putri) itu masih mengeluhkan cedera pada bahu kanannya. Kondisi itu pula yang memaksanya membuat keputusan untuk mundur dari turnamen penutup musim, WTA Final yang berlangsung di Singapura pekan depan.

“Ini tahun yang berat,” ucap Serena dilansir situs resmi WTA. “Saya harus berkompromi dengan cedera ini sepanjang tahun. Dokter mendesakku  bertahan di rumah, untuk menyembuhkannya terlebih dahulu,” tambah pemilik 22 titel grand slam tersebut.

Tak pelak, satu posisi pun kembali tersedia untuk turnamen yang bakal diikuti petenis terbaik sepanjang tahun itu. Kran persaingan menuju Singapura pun terbuka lagi. 

Serena sejatinya menjadi dua petenis pertama yang mengunci tiket WTA Final sejak Agustus lalu. Itu dia lakukan bersama ranking satu dunia Angelique Kerber. Sebelum Serena mundur, delapan tiket WTA Final juga telah terkunci. 

Enam petenis lain yang bakal meramaikan turnamen penghujung musim tersebut adalah Simona Halep, juara bertahan Agnieszka Radwanska, Karolina Pliskova, Garbine Muguruza, Madison Keys, dan Dominika Cibulkova. 

Dengan absennya Serena, artinya, satu tiket kembali lowong. Tiga petenis siap memperebutkan satu tiket tersebut. Mereka adalah  Johanna Konta, Carla Suarez Navarro, dan Svetlana Kuznetsova.

Ketiganya kini menduduki ranking sembilan sampai sebelas table point tiket menuju WTA Final. Makin seru karena ketiganya bakal sama-sama berburu poin tambahan di ajang WTA Premier, Kremlin Cup yang dimulai kemarin. 

Juara Kremlin Cup bakal mendapat ganjaran tambahan 470 poin. Cukup untuk menentukan siapa di antara mereka yang berhak mendapat satu tiket tersisa itu. (irr/ady)

Berita Terkait