Berburu Suasana Kampung

Berburu Suasana Kampung

  Sabtu, 26 March 2016 11:50
Prisia Nasution

Berita Terkait

Prisia Nasution bukan tipe perempuan yang berada di gemerlap kota dan tampil penuh gaya saat liburan. Di balik sosok cantiknya, dia lebih memilih untuk menikmati keheningan dan keindahan suasana desa, bahkan hutan dan gunung.

Setiap mendapat waktu senggang untuk lepas dari aktivitas syuting, aktris kelahiran 1 Juni 1984 itu langsung meninggalkan hiruk pikuk kota. Dia pergi ke pelosok, berburu suasana alam yang asri. ”Kalau suasana kota, sudah banyak orang tahu dan bisa dilihat (di media, Red). Tapi, banyak yang kita belum tahu soal nature (alam, Red),” ucap pemeran Srintil dalam film Sang Penari itu.

Tidak heran jika dia rela berjuang mendaki Gunung Ciremai yang berketinggian 3.078 meter di Jawa Barat selama dua hari di tengah guyuran hujan. Juga blusukan melewati hutan agar bisa menjangkau indahnya sebuah air terjun. Keindahan alam itu dia abadikan dalam foto. Sebagian foto dikoleksi di akun jejaring sosial Instagram miliknya. Di situ juga, dia berkampanye dengan tanda pagar (tagar) #AyoBalikKampung. ”#AyoBalikKampung versiku bukan berarti harus balik ke kampung kita masing-masing. Tapi, keluar dari comfort zone kita dan bertualang ke kampung orang,” kata peraih gelar master teknologi informasi dari Fachhochschule Suedwestfalen (University of Applied Sciences South Westphalia), Jerman, itu.

Pada sebuah foto ukiran kayu garuda memandang sungai di perkampungan, misalnya, Prisia menegaskan bahwa banyak tempat indah yang bisa ditempuh tanpa harus berjuang jauh untuk lari dari kota. ”Tempat (sungai indah, Red) ini hanya satu jam dari Jakarta. Indonesia itu terlalu cantik untuk dianggurin (dicueki, Red). Suara sungai dan hijaunya sawah bikin lupa sama masalah macet kota,” kata mantan atlet pencak silat tersebut.

Begitu juga saat memilih liburan ke luar negeri. Prisia tidak ambil tempat mainstream. Salah satunya, dia pilih Sri Lanka. Dia menunggu kereta cukup lama di Stasiun Nanu Oya agar bisa pergi ke perkampungan. Tempat lain yang dia kunjungi adalah Bukit Kutu, Kuala Kubu Baru, Selangor. (gen/c11/agm)

Berita Terkait