Berburu Angket di Mempawah Expo

Berburu Angket di Mempawah Expo

  Kamis, 4 Agustus 2016 10:07
ANTUSIAS: Pelajar begitu antusias mengunjungi stan- stan di Mempawah Expo. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Stan-stan Mempawah Expo 2016 tidak hanya menjadi sarana informasi dan promosi. Lebih dari itu, para pengunjung pun bisa membawa pulang hadiah. Caranya dengan mengisi angket yang telah disediakan. Tak heran jika para pengunjung berburu angket di arena Mempawah Expo.

Hari kedua pelaksanaan Mempawah Expo 2016, arena GOR Opu Daeng Menambon Mempawah tampak ramai  pengunjung. Baik itu masyarakat umum hingga pelajar. Mereka mengaku sangat senang dengan adanya Mempawah Expo.

“Kegiatan Mempawah  Expo membuat Mempawah semakin dikenal luas. Kawan-kawan dari daerah lain juga tahu ada Mempawah Expo melalui media sosial dan lainnya,” tutur Nunung, Siswi MAN Mempawah ketika bertandang di stan Sekretariat Pemda, Rabu (3/8) siang.

Siswi kelas XII itu menilai kegiatan Mempawah Expo memberikan dampak positif bagi para pelajar. Terlebih untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang informasi pembangunan maupun kegiatan lainnya di Kabupaten Mempawah.

“Pengetahuan kami semakin kaya dengan informasi-informasi yang disediakan oleh stan-stan pameran ini. Seperti di stan ini (sekretariat daerah), kami bisa melihat dokumentasi foto-foto kegiatan pak bupati. Semuanya bagus-bagus,” pujinya.

Meski begitu, Nunung memberikan saran agar panitia melakukan penataan terhadap parkir kendaraan. Sebab, banyak kendaraan yang parkir didepan stan hingga mengganggu keindahan dan pemandangan. Kalau saja panitia menyediakan lokasi parkir diluar arena pameran, maka pengunjung pun semakin leluasa mendatangi stan.

“Setiap stan yang dikunjungi, tak lupa kami mengisi angket. Mudah-mudahan saja, nantinya kami bisa membawa pulang hadiah,” harapnya tersenyum.  

Sementara itu, Pelajar SMP 2 Mempawah Timur, Della mengaku terkesan dengan materi yang ditampilkan stan Mempawah Expo. Salah satunya stan sekretariat pemeritantah daerah yang memajang dokumentasi foto kegiatan pemerintah daerah baik di lingkungan kantor maupun masyarakat.

“Melalui foto-foto ini, saya baru tahu ternyata Pak Bupati itu sangat akrab dengan masyarakat,” celetuknya.

Lebih dari itu, Della dan rekan-rekannya mengaku senang bisa berkunjung di arena Mempawah Expo 2016. Sebab, banyak sekali informasi yang bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuannya.

“Kami sengaja datang siang hari setelah jam belajar. Karena, kalau sore atau malam hari, sulit mendapatkan izin dari orang tua,” akunya polos.(wah)

Berita Terkait