Berbayaran Tertinggi (Lagi)

Berbayaran Tertinggi (Lagi)

  Jumat, 26 Agustus 2016 09:30
ULANG CAPAIAN: Jennifer Lawrence memuncaki daftar Aktris Berpenghasilan Terbanyak 2016. Gelar yang sama didapatkan tahun lalu. DAILYMAIL

Berita Terkait

LOS ANGELES – Jennifer Lawrence, 26, belum terkalahkan soal kemampuannya mencari uang dari akting. Pemeran Katniss Everdeen dalam franchise Hunger Games itu mengulang kesuksesan tahun lalu. Dia menempati urutan pertama daftar aktris berbayaran tertinggi versi majalah Forbes.

Berdasar rilis pada Selasa (23/8), JLaw memiliki pendapatan USD 46 juta (setara Rp611 miliar) mulai pertengahan 2015 sampai pertengahan 2016. Hasil itu diperoleh, salah satunya, lewat instalasi terakhir Hunger Games, Mockingjay Part 2.

Walaupun demikian, terjadi penurunan pendapatan sebesar 11,5 persen tahun ini jika dibandingkan dengan sebelumnya. Pada 2015, pendapatan JLaw menyentuh angka USD 52 juta (setara Rp691 miliar). Selain itu, pendapatan JLaw sebagai aktris masih berada di bawah para aktor.

Tahun lalu, di posisi aktor, Robert Downey Jr memuncaki daftar aktor berpendapatan tertinggi dengan USD 80 juta (setara Rp1 triliun). Jumlah itu tentu jauh berada di atas pendapatan Aktris Terbaik Piala Oscar 2012 tersebut. 

Hal itu lantas memunculkan isu diskriminasi gender di kalangan pekerja seni Hollywood. Jlaw termasuk yang vokal dalam menyuarakan kesetaraan bayaran antara aktor dan aktris. ’’Saya menuntut dengan tegas adanya kesetaraan dalam honor atau pendapatan,’’ ujarnya kepada Forbes. (len/c19/ayi)

Berita Terkait