Berbagi Kebahagiaan Bersama Dhuafa

Berbagi Kebahagiaan Bersama Dhuafa

  Selasa, 21 June 2016 10:00
BANTUAN: Ketua PKK, Erlina menyerahkan paket bantuan kepada kaum dhuafa. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Bukti kepeduliannya terhadap nasib masyarakat yang membutuhkan bantuan, jajaran pengurus TP-PKK dan PMI Kabupaten Mempawah melaksanakan anjangsana kepada kaum dhuafa di Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur, Minggu (19/6). Aksi sosial itu dipimpin langsung Hj Erlina Ria Norsan.

 
Anjangsana dimulai Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir. Sebuah rumah sederhana yang dihuni Jasma, 53 menjadi tujuan Erlina beserta pengurus PKK dan PMI. Erlina pun menyempatkan diri berdialog tentang kondisi kehidupan dan hal-hal lainnya. Sebelum beranjak melanjutkan aksinya, Erlina tak lupa menyerahkan paket sembako dan uang tunai.

Masih di wilayah Desa Kuala Secapah, anjangsana berlanjut ke rumah Samsuna, 82. Wanita lansia itu selama ini menjalani hidup bersama cucunya. Sama seperti sebelumnya, Erlina pun memberikan sembako beserta uang.

Kemudian, Erlina menyambangi lima buah rumah di Jalan A. Rani Desa Kuala Secapah. Salah satu diantaranya Tok Ali. Pria tua yang dulunya hidup seorang diri yang ditengah hutan dipinggir Sungai Kuala Mempawah.

 “Jangan dilihat dari besar kecil barang yang kami berikan. Namun, inilah ketulusan kami untuk sedikit membantu meringankan beban bapak dan ibu. Apalagi, pada ramadhan ini kebutuhan meningkat. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” ucapnya bersahaja.

Selanjutnya, Erlina dan jajaran pengurus menuju ke Rt 09 Rw 05 Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur. Erlina mendatangi rumah Sri Harsidah dan Sukono yang tak lain orang tua dari Jesika, 4. Bocah malang yang tewas akibat luka bakar setelah bermain korek api bersama rekannya, pekan lalu.

Istri Bupati Ria Norsan ini berpesan kepada keduanya agar tabah dan ikhlas menerima setiap ketentuan takdir dari Allah SWT. Sebab, harta maupun anak-anak semuanya hanyalah titipan dari Allah SWT, yang sewaktu-waktu akan kembali kepada sang pemilik kehidupan.

 “Ikhlaskan semua yang telah terjadi. Kita memang sayang kepada almarhum, namun Allah lebih sayang kepadanya. Kita harus ikhlaskan kepergiannya, dan senantiasa mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT,” ucap Erlina menguatkan pasangan suami istri (pasutri) itu.

Berikutnya, Erlina dan rombongan menuju ke Dusun Terajumas, Desa Pasir Panjang, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur dan diakhiri di Komplek Masjid Agung Al-Falah Mempawah. Erlina berharap kegiatan yang dilaksanakannya dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat.

 “Intinya kami (pengurus PKK dan PMI) ingin berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa pada momentum ramadhan 1437 ini. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk para penerimanya,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait