Berani Ukir Prestasi

Berani Ukir Prestasi

  Kamis, 21 April 2016 10:05

Berita Terkait

Berkat perjuangan R.A Kartini, dewasa ini tak ada lagi batasan untuk perempuan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan kaum adam. Perempuan bebas berprestasi, mengeluarkan skill dan kharismatiknya masing-masing. Nah, Gen Z berikut ini adalah salah satu perempuan berprestasi asal Kalbar yang jago banget bela diri. Who’s she? Here she is….

By: Diera Grandistasya

Putri Aulia R.A adalah atlet karate Kalimantan Barat yang berprestasi. Cewek yang sedang duduk di bangku kuliah ini sudah banyak mengoleksi medali dan piala sejak tahun 2012. Ketertarikan Aulia pada bela diri karate ini sudah ada sejak kelas 4 SD. Terinspirasi dari abang kandungnya yang juga merupakan atlet karate, doi merasa tertantang untuk bisa seperti abangnya yang sudah sukses meraih banyak mendali. “Padahal awalnya iseng, ternyata setelah dijalani karate itu asik dan manantang,” ujar cewek yang ngedon di Komyos Sudarso ini.

Belum puas dengan prestasi yang sudah diperoleh, Aulia mengasah kemampuannya dengan terus mengikuti pertandingan. Baru-baru ini tepatnya tanggal 18-20 Maret 2016 Aulia berhasil membawa pulang gelar juara 1 pada Kejuaraan Nasional Sunan Kalijaga di Yogyakarta. Doi sama sekali tidak menyangka karena total peserta yang ikut kurang lebih mencapai seribuan, ditambah Aulia merupakan satu-satunya atlet yang berasal dari Kalimantan.

Sempat tidak percaya diri karena peserta merupakan atlet yang cukup diperhitungkan. Ketika memasuki semifinal Aulia melawan atlet yang tahun lalu memenangkan kejuaraan Asia, tak heran pada babak ini terjadi kejar-kejaran poin dan itu sangat menegangkan baginya. Tidak hanya itu, pada babak final dia bertemu dengan lawan yang sempat mengalahkannya di kejuaraan sebelumnya. Semua kejadian di pertandingan Kejurnas Sunan Kalijaga di Yogyakarta meninggalkan kesan mendalam yang tak terlupakan bagi anak ke 4 dari 5 bersaudara ini. Melihat segudang prestasi Aulia, orang tua mana sih yang nggak bangga? 

Ada manis ada pahit, ada suka ada pula dukanya. Sebelumnya ia sempat diremehkan dan dipandang sebelah mata karena tidak pernah menang dalam setiap pertandingan. Namun dia tetap berusaha dan giat latihan terus menerus hingga sekarang. Satu hal yang perlu kita tiru dari sosok Aulia adalah semangat pantang menyerahnya. Doi mampu bangkit dengan mental jawara hingga sekarang kemampuannya dalam karate sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, ia berharap perempuan masa kini bisa menjaga diri dengan belajar bela diri karena banyak kejahatan yang tanpa kita sadari ada di depan mata. So, perempuan masa kini harus termotivasi untuk menjadi individu yang berintelek, berprestasi dan juga berani ya! Selamat Hari Kartini!**

BIODATA

Nama            :    Putri Aulia R.A

TTL            :    15 Mei 1997

Orang Tua        :    M. Saleh Abbas (Ayah) & Damrah (Ibu)

Kuliah        :     Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga FKIP UNTAN 

Hobi            :    Olahraga

Cita-cita        :    Polwan dan Juara Dunia Karate

 

Prestasi        :

·    Juara 1 Landak Cup se-Kalbar Tahun 2012

·    Juara 2 Kejurnas Pusat Pendidikan Latihan Pelajar di Gorontalo Tahun 2013

·    Juara 1 O2SN Tingkat Provinsi Tahun 2013

·    Juara 1 Kejuaraan FORKI se-Kalbar Tahun 2014

·    Juara 1 Kejurda Inkai se-Kalbar Tahun 2014

·    Juara 1 Kejuaraan Pangdam Se-Kalbar dan Kalteng tahun 2015

·    Juara 1 Kejurnas se-Asia Tenggara pada SBY CUP di Jakarta  Tahun 2016

·    Juara 1 Kejurnas Sunan Kalijaga di Yogyakarta Tahun 2016

 

IN FACT

·    Kelihatannya sih sangar tapi sebenarnya Aulia orang yang feminim lho

·    Cewek yang menyukai warna merah dan biru ini adalah fans beratnya Dimas Anggara

·    Kalau lagi liburan paling malas mandi. Ya ampun

·    Kalau nonton film, Aulia suka bawa perasaan alias baperan

·    Jangan suka jahilin cewek ini ya karena Aulia suka refleks langsung nonjok bagian perut. Ih…tatuuuut deh.

Berita Terkait