Berangkat ke Jepang bagi Juara Loop 3x3

Berangkat ke Jepang bagi Juara Loop 3x3

  Senin, 16 May 2016 09:30
DRIBLE: Peserta Loop 3x3 competitiom sedang bertanding di GOR Pengsuma tahun lalu

Berita Terkait

PONTIANAK - Kompetisi basket tiga lawan tiga atau yang lebih dikenal 3x3 telah berjalan dua tahun dalam turnamen Honda DBL, atas kerjasama Telkomsel dengan DBL Indonesia. Kompetisi itu bernama Loop 3x3. Untuk tahun ini, juara Loop 3x3 tingkat nasional nanti akan diberangkatkan ke Negeri Sakura, Jepang. 

Melalui Honda DBL West Kalimantan Series 2016 ini seluruh pelajar di Kalimantan Barat dapat berpartisipasi dalam kompetisi Loop 3x3. Project Officer DBL Indonesia Tri Heri Kurniawan, menjelaskan bahwa kompetisi 3x3 ini muncul atas dasar kerja sama DBL Indonesia dengan Telkomsel. 

Pemenang Loop 3x3 Honda DBL West Kalimantan akan kembali bertanding untuk menjadi juara tingkat nasional di Surabaya dan berhak mendapatkan hadiah utama pelatihan ke luar negeri.

Tahun ini juara Loop 3x3 akan berangkat ke Jepang, setelah dalam kompetisi pertama tahun lalu pemenang Loop 3x3 telah berangkat ke Amerika dan mendapatkan pelatihan dari pemain berpengalaman.

Heri mengatakan banyak keuntungan yang akan didapatkan pemenang Loop 3x3. Selain pemenang akan mendapatkan ilmu berharga dari pemain basket berpengalaman di Jepang selama kurang lebih dua pekan, mereka juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perjalanan karena akan dibiayai oleh pihak sponsor Loop 3x3.

Tujuan dari diadakannya kompetisi Loop 3x3 Honda DBL ini adalah untuk memajukan olahraga basket di Indonesia dan menjaga generasi muda Indonesia untuk tetap melakukan hal positif. "Generasi muda kita dapat berekspresi melalui adanya kompetisi Loop 3x3. Kita berikan wadah  mereka untuk tetap melakukan hal yang positif seperti dengan berolahraga," harapnya.

Kompetisi Loop 3x3 Honda DBL ini telah mengantongi penghargaan dari FIBA. "Penghargaan dari FIBA tahun lalu sudah kami dapatkan karena Loop 3x3 adalah kompetisi basket tiga lawan tiga terbesar di dunia," kata Heri.(pah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait