Berangkat ke Jakarta untuk Menjalani Pengobatan

Berangkat ke Jakarta untuk Menjalani Pengobatan

  Selasa, 17 Oktober 2017 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK - Hidayati Hanan (3), bocah mungil yang didiagnosis menderita jantung bocor dan terbalik sejak berumur satu tahun, hari ini (kemarin) berangkat ke Jakarta untuk menjalani pengobatan di RS Jantung Harapan Kita. Ia datang dari Tebas, Sambas menggunakan bus. Di Pontianak menginap di Mess TNI.  

Didampingi oleh kedua orang tuanya dan adik kecilnya untuk menjalani pengobatan di Jakarta, Orang tua dari Hidayati Hanan, Surahman mengatakan bahwa ia dan istrinya akan membawa putrinya tersebut untuk berobat di Jakarta, Warga Dusun Sidang ini menjelaskan bahwa anaknya tersebut membutuhkan penanganan secepatnya karena sudah lama didiagnosis jantung terbalik. 

Saat ini berusia tiga tahun anaknya tersebut belum bisa berjalan karena kakinya yang lemah, serta kuku kaki dan tangan yang membiru yang diakibatkan oleh kelainan jantung tersebut. Ia menyampaikan bahwa sampai saat ini anaknya tersebut tidak mau makan nasi dan hanya mau minum susu dan makan roti.

Hidayati harus menjalani pengobatan ASD dan VSD. ASD ialah obat tidak dapat menutup lubang pada jantung bocor, namun dapat mengurangi risiko komplikasi setelah operasi. Obat yang yang digunakan untuk menjaga detak jantung dan mengurangi risiko pembekuaan darah seperti beta blocker dan antikoagulan. Sedangkan VSD, obat seperti digoxin dapat meningkatkan kekuatan kontraksi jantung, obat furosemide (lasix) dapat mengurangi jumlah cairan pada paru-paru dan obat beta blockers dan digoxin dapat menjaga jantung tetap teratur. 

Surahman berharap putri pertamanya ini dapat sembuh dan sehat seperti anak normal yang lainnya. Surahman dan Istrinya Salimah mengatakan perlu banyak dana untuk mengobati anaknya ini agar bisa sembuh. Mereka berharap ada uluran tangan dari dermawan untuk membantu pengobatan anak pertamanya tersebut. 

Melalui dompet simpatik, kami mengajak para pembaca untuk membantu Hidayati Hanan. Bantuan berupa uang dapat diserahkan ke Gedung Graha Pena Lt 2 setiap hari kerja, pukul 08:00-15:00, atau via rekening Bank Kalbar di nomor 1125041945 a.n Dompet simpatik Pontianak Post. (rsv)

Berita Terkait