Bentuk Dinas Kebersihan Kubu Raya

Bentuk Dinas Kebersihan Kubu Raya

  Jumat, 26 February 2016 09:06

SAMPAH merupakan salah satu persoalan krusial perkotaan, termasuk di Kabupaten Kubu Raya. Terbatasnya anggaran sering dijadikan alasan klasik instansi terkait dalam mengatasi sampah dan penataan taman di kabupaten termuda di Kalbar ini.

Kabupaten yang berbatasan langsung dengan ibukota Kalimantan Barat yakni Kota Pontianak, dan sebagai pintu gerbang masuknya  kunjungan wisata melalui Bandara Supadio, sudah saatnya kawasan Kubu Raya bebas dari sampah dan penataan taman yang baik dan asri.Karena terbatasnya anggaran, penulis memberikan masukan sudah saatnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan dibentuk di Kubu Raya atau berdiri sendiri. Tidak seperti sekarang ini,  bidang yang menangani kebersihan dan pertamanan masih dibawah Dinas Cipta Karya.

Masukan ini, mengingat di kabupaten lain sebagian besar  Dinas Kebersihan dan Pertamanan sudah berdiri sendiri. Sehingga bisa mengelola masalah persampahan secara baik, lantaran telah mendapatkan anggaran tersendiri. Demikian masukan positif ini, semoga mendapat perhatian dari Bapak Bupati.

Mustaji, Sungai Raya Dalam.