Belum Setahun, Kepala BKKBN Kembali Diganti

Belum Setahun, Kepala BKKBN Kembali Diganti

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30
LANTIK: Gubernur Kalbar Cornelis melantik Kusmana sebagai Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kalbar menggantikan Taruna Rosevelt. HUMAS PEMPROV KALBAR

Berita Terkait

PONTIANAK - Belum setahun, tampuk pimpinan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kalbar kembali. Sebelumnya, jabatan kepala ini dipegang Taruna Rosevelt kemudian berpindah tangan ke Kusmana. 

Pelantikan Kepala BKKBN yang baru dilakukan langsung oleh Gubernur Kalbar Cornelis, di Ruangan Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (11/10).

Cornelis meminta pejabat baru bertanggungjawab atas jabatan yang dipegangnya. Dia berharap pelaksanaan program ke depannya lebih baik lagi. Begitu juga kerja sama dengan pemerintah.

“Semoga lebih baik,” pinta Cornelis. 

Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Dwi listyawardani menjelaskan pergantian ini dilakukan karena penilaian kinerja di BKKBN berjalan cepat. Karena itu dia menilai pergantian tampuk pimpinan ini adalah hal yang biasa dan dinamika program. 

Kepala BKKBN Perwakilan Kalbar yang baru Kusmana menilai persoalan yang mendasar di Kalbar yakni angka angka pernikahan usia muda di Kalbar sangat tinggi. 

“Ini menjadi peran dan tanggungjawab untuk mensosialisasikan ke masyarakat untuk memberikan pencerahan tentang pernikahan di usia muda," kata dia. 

Menurutnya, ini menjadi perhatian penting, sebab Indonesia sedang mengalami globalisasi dan sudah masuk ke Kalbar. Di mana pengendalian pendudukan akan bertampak kepada pengaruh iklim, lingkungan, dan seterusnya. 

"Saya sependapat. Itu sangat betul, karena berpengaruh terhadap kesediaan pangan dan sandang,” imbuhnya.

Selain itupun Kusmana menyatakan dengan tegas kesiapannya untuk mundur dari jabatan Kepala BKKBN jika programnnya tidak sampai target. 

"Saya sudah menyiapkan diri sebagai PNS dan aparatur negara yang dilatih dengan bekerja berbagai pengalaman. Kalau saya tidak berhasil, saya siap mundur," pungkasnya. (mse)

Berita Terkait