Belgia Bidik Partai Final, Hazard dan De Bruyne Menuai Pujian

Belgia Bidik Partai Final, Hazard dan De Bruyne Menuai Pujian

  Selasa, 28 June 2016 09:30
De Bruyne (kanan)

Berita Terkait

Toulouse – Belgia tiba di perempatfinal setelah mencukur Hongaria 4-0. Kevin de Bruyne mengatakan, Belgia berhasrat mengalahkan Wales dan melaju ke final.

De Bruyne menjadi salah satu penampil terbaik The Red Devils di Stade Municipal de Toulouse, Senin (27/6/2016) dinihari WIB. Pemain yang memperkuat Manchester City itu menciptakan dua assist atas gol pertama Belgia oleh Toby Alderweireld dan gol keempat yang dibuat Eden Hazard.

Kemenangan itu mengantarkan Belgia berjumpa Wales dalam perebutan tiket ke semifinal yang akan digelar di Stade Pierre-Mauroy, Lille, pada Sabtu (2/7/2016) pukul 02.00 dinihari WIB.

Pertemuan itu akan menjadi yang ke-13 untuk kedua negara. Belgia memenangi empat pertandingan dan lima kali kalah, tapi hanya sekali kalah dalam enam perjumpaan terakhir dengan skor 0-1 dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 di Cardiff, Juni 2015.

"Kami akan bermain melawan tim Wales yang kami kenal dengan baik. Aku tidak sabar untuk bermain di pertandingan ini dengan dukungan suporter Belgia di stadion," cetus De Bruyne, yang dilansir Soccer Way.

"Kami akan mencoba maju terus sampai final, sekarang kami sudah berada di perempatfinal. Kami memang perlu fokus ke pertandingan satu per satu. Wales sudah bermain bagus sejauh ini dan kami juga pantas untuk berada di sini.Tidak akan ada pertandingan-pertandingan mudah kalau Anda ingin lolos ke final," ucap dia.

Kemenangan yang meyakinkan itu tidak lepas dari performa brillian yang ditunjukkan dua bintang Belgia, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.Penampilan dua pemain yang bermain di Liga Inggris itu pun mendapat pujian khusus dari pelatih Belgia, Marc Wilmots.

Hazard, yang juga berperan sebagai kapten, berhasil mencetak sebuah gol solo yang indah. Ternyata, gol pemain klub Chelsea tersebut merupakan permintaan dari pelatihnya.

"Saya meminta Hazard untuk mencetak gol dengan melakukan sisiran ke dalam, seperti yang ia biasa lakukan," ucap Wilmots dikutip dari situs resmi UEFA.

"Ia (Hazard) kurang mendapat kebebasan untuk mencetak gol, dan ia adalah tipe pemain yang harus mendapat kebebasan di lapangan," ujarnya.

Hazard memang bermain lebih lepas di laga tadi malam. Pemain 25 tahun itu berhasil menciptakan 11 dribel sukses dan 90% operan sukses. Selain gol, Hazard juga menciptakan assist untuk Michy Batshuayi.

"Seorang kapten tidak perlu berbicara banyak dengan mulutnya, ia hanya perlu berbicara dengan kakinya, dan Hazard melakukan itu hari ini," katanya. 

De Bruyne juga beraksi dengan gemilang. Ia mematenkan statusnya sebagai kreator serangan tim dengan menciptakan dua assist. Kerja keras pemain Manchester City itu menghasilkan pujian dari Wilmots.

"Aku hampir bermain dengan empat penyerang dalam formasi 4-2-3-1 dengan dua gelandang bertahan untuk memastikan pertahanan kami tidak terbuka.Namun aku memiliki De Bruyne, yang selalu bekerja keras untuk merebut bola setiap kali kami kehilangan bola. Ia membuat tim kami lebih kuat." tambahnya.(int) 

Liputan Khusus: 

Berita Terkait