Belajar Jadi Ibu

Belajar Jadi Ibu

  Senin, 15 February 2016 08:00
RIANTI CARTWRIGHT

MESKI belum memiliki buah hati, artis pesinetron Rinty Cartwright telah menjadi ibu. Itu diwujudkan istri Cassanova Alfonso ini lewat penampilannya di serial Elif Indonesia. ”Iya ini karena Elif Indonesia, jadinya harus sama persis dengan cerita aslinya. Tidak hanya cerita, pemerannya juga harus sama persis,” ucapnya.

Dalam sinetron yang mulai tayang pada Minggu, (31/1) lalu, Rianti memerankan tokoh Malika, ibunda Elif. Dan, kebetulan tokoh yang diperankan Rianti adalah perempuan cantik berambut lurus. Itu sebabnya dia harus meluruskan rambutnya.

”Rambut saya kan agak bergelombang, jadi tiap hari saya harus lurusin. Pagi-pagi sudah harus nyatok dulu agar menyerupai karakter asli Malika,” kata Rianti.Dengan malang melintang di dunia seni peran, Rianti mengaku menikmati perannya  sebagai ibu. Sebelum serial  Elif Indonesia, Rianty sudah melakoni peran sebagai ibu di sinetron produksi SCTV lainnya, Diam-diam Suka.

Hanya saja, karena di serial tersebut ia harus selalu mengeluarkan air mata dibutuhkan kerja ekstra untuk menjadi seorang ibu. ”Susah ya ngeluarin air mata. Kalau akting itu tergantung mood, kalau kita lagi senang kan susah juga tiba-tiba berubah jadi sedih,” katanya.Bukan tanpa alasan, Rianty memang memiliki karakter yang mempunyai kisah pilu antara anak, suami serta belahan jiwanya.

”Jadi aku berperan sebagai Malika, Ibu Elif. Karakternya yang teraniaya dan sakit-sakitan. Dia ketemu suami baru yang suka mukulin dan teriakin. Terus suami yang baru mau menjual anaknya, jadi harus terpisah dengan anaknya. 90 persen pilu,” kata Rianti. Meski demikian, Rianti mengaku beruntung karena bisa dilibatkan dalam serial tersebut. Sinetron yang aslinya dari Turki itu mendapatkan sambutan hangat di Indonesia. (ash)