Bekerja Cepat dan Cekatan

Bekerja Cepat dan Cekatan

  Jumat, 6 January 2017 09:15
RAPAT: Bupati Martin Rantan memimpin rapat dengan para pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Ketapang usai pelantikan. Humas Pemkab Ketapang

Berita Terkait

KETAPANG--Bupati Ketapang Martin Rantan SH mengatakan, pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2017 agar dapat dilaksanakan tepat waktu. Bupati meminta kepada seluruh Kepala SKPD agar apabila penjabaran APBD TA 2017 sudah ada, dan asistensi DPA sudah selesai, segera keluarkan surat keputusan  untuk menunjuk PPK, PPTK dan PPH. Kepada Kepala Bagian Layanan ULP, agar bisa bekerja dengan cepat dan cekatan, lakukan rekruitmen ulang untuk anggota pokja.

“Saya tidak mau kejadian 2016 terulang lagi, ada paket pekerjaan yang dilelang dipenghujung tahun, “ tegasnya.

Penegasan ini disampaikan Bupati pada pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang yang baru dilantik pada  Selasa, 3/1/17 kemarin, sehari kemudian langsung diundang rapat dengan agenda pertemuan untuk mendengarkan langsung dari para pejabat tersebut tentang kondisi lingkungan kerjanya,

 Rapat dihadiri Sekda Ketapang Drs. HM Mansyur, M.Si, Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan Donatus Franseda, AP,MM, Asisten II Sekda Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Farhan, SE, M.Si, dan Asisten III Sekda Bidang Administrasi Umum Drs. Hironimus Tanam, ME serta Staf Ahli Bupati berlangsung di ruang rapat Pendopo Bupati Ketapang, Rabu (4/1).

Dalam penataan SOPD yang baru dilantik ada beberapa pejabat yang menduduki kantor dan organisasi yang baru, hanya beberapa SOPD yang relatif tetap dari sisi besaran organisasi. Bupati  ingin memastikan apakah para pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik tersebut sudah langsung on, minimal melakukan orientasi di lingkungan kerjanya yang baru dan melakukan konsolidasi dengan para pejabat eselon III (sekretaris dan kabid) yang bersamaan telah dilakukan pelantikan.

Dalam pertemuan tersebut Bupati menyampaikan khususnya kepada Kepala SKPD yang merupakan SKPD baru yang menempati gedung kantor dengan kondisi yang belum representatif agar bisa memahami kondisi yang ada, hal tersebut jangan menjadi penghalang, justru hal tersebut menjadi tantangan bagi saudara bagaimana mengatasi hal tersebut.

 Terkait dengan kendaraan dinas roda empat untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas, disadari bahwa untuk SKPD yang baru tentu ada yang belum memilikinya.

“Untuk sementara boleh dipergunakan dulu kendaraan yang dipakai sebelumnya, tapi nanti akan diinventarisir terkait kendaraan dinas roda empat ini, nanti akan diatur kembali supaya penggunaannya bisa optimal,” tandas Martin Rantan. (pk)

 

Berita Terkait