Bejang: Prioritaskan Rumah Betang Tampun Juah

Bejang: Prioritaskan Rumah Betang Tampun Juah

  Senin, 22 Agustus 2016 10:41
Harjono Bejang

Berita Terkait

SINTANG-Ketua Komisi B DPRD Sintang, Harjono Bejang berharap pembangunan Rumah Betang Tampun Juah bisa menjadi prioritas Pemkab Sintang. “Tidak enak dilihat orang kalau pembangunannya setengah-setengah, kita harap pembangunan cepat selesai,” kata Bejang disela berkunjung ke lokasi pembangunan Rumah Betang Tampun Juah, belum lama ini.  

 
Saat berkunjung, Bejang didampingi seketaris komisi B, Markus Jembari serta sembilan anggota. Mereka yakni Liyus, Heri Jamri, Hardoyo, Hikman Sudirman, Hamzah, Mainar Sari, Romeo, dan Julian Sahri.

Bejang mengaku cukup puas menyaksikan perkembangan pematangan rumah betang yang sudah berjalan. Menurutnya, walau pada 2016, masih terkendala dengan dana, namun proyek tersebut dipastikan akan berlanjut pada tahun 2017 mendatang.

“Kita dewan terus mensuport Pemkab Sintang merampungkan Rumah Betang Tampun Juah. Meski tahun ini tidak mendapatkan suntikan anggaran, namun tahun depan kita akan membahasnya dan dipastikan akan berlanjut,” kata Bejang.

Dia menambahkan, peninjauan lokasi pembangunan Rumah Betang Tampun Juah guna memastikan berjalan sesuai rencana. “Belajar dari pengalaman yang ada banyak sekali proyek yang gagal dieksekusi lantaran bermasalah. Makanya sejak dini kami ingin proyek tidak mengalami hal serupa, kami juga minta proyek Rumah Betang Tampun Juah jangan terkatung-katung,” ungkapnya.

Bejang meminta Dinas PU sebagai leading sektor, agar tidak salah perencanaan dalam membangun serta bekerja cepat, sehingga tidak melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan.(stm)

 

Berita Terkait