Beda Selera Namun Satu Rasa

Beda Selera Namun Satu Rasa

  Selasa, 5 January 2016 08:40

Berita Terkait

Musik nggak hanya mampu mengakrabkan lirik dan nada yang pada akhirnya menyatu dalam sebuah lagu indah. Melainkan juga dapat menyatukan dua orang yang mencintai musik meski memiliki perbedaan aliran musik yang sangat signifikan.

Seperti yang dialami oleh Mega dan Rio atau yang lebih dikenal sebagai Meg & Rio. Siapa mengira jika Mega yang lebih menyukai aliran musik pop, country, classic dan balled serta Rio yang lebih menetapkan hatinya dalam aliran dance dan soul. Sempat mengalami kesulitan dalam mencari titik tengah, mau dibawa ke arah mana kah arah music mereka. Meg & Rio pun mulai bisa mencuri hati para kawula muda lewat project covernya di salah satu radio swasta Pontianak. By : Ghea Lidyaza Safitri

Kebiasaan keduanya yang suka mengomentari konser musik para artis mancanegara di youtube dan nge-jam bareng disela-sela aktivitasnya, membuat Mega dan Rio akhirnya memutuskan untuk menyalurkan bakat dan hobi bermain musik lewat project cover yang diberi nama Meg & Rio Tribute to penyanyi-penyanyi yang lagunya di cover keduanya. Meski awalnya hanya sekedar iseng, Meg & Rio yang terbentuk pada bulan Juli lalu ini justru merasa bahagia ketika mendapatkan tawaran dari salah satu radio swasta Pontianak untuk mengisi acara musik selama 1 jam setiap hari Minggu.

Dalam pemilihan lagu yang akan di tribute, Meg & Rio sengaja meng-cover lagu-lagu hits maker. Bukan tanpa alasan nih guys. Selain mudah ketika membuat list, keduanya melihat pangsa pendengar yang kebetulan lebih banyak anak muda. Harapannya dengan lagu-lagu hits maker ini, para pendengar nggak akan mengalami kesulitan karena lagu-lagunya terbilang cukup popular. “Kebetulan lagu-lagu hits maker itu lebih banyak pilihan karena udah masuk dalam album. Berhubung project ini berlangsung 3 bulan, paling nggak kami bisa menentukan list-list lagu yang pas untuk kami cover. Sayang rasanya jika hanya mengcover lagu yang terkenal tetapi belum ada albumnya,” tutur Rio.

          Sejauh menjalani project, Meg & Rio mempersiapkan 6 lagu Indonesia dan 6 lagu barat yang akan dibawakan. Meski background keduanya sarjana pendidikan bahasa Inggris, keduanya tetap berkeinginan memberikan tribute pada penyanyi Indonesia. Serunya nih, sebelum mengcover lagu hits maker, Meg & Rio juga sempat tribute lagu diva Australia dan berkeinginan juga untuk tribute penyanyi-penyanyi lama. Semoga kedepannya bisa terlaksana yak!

          Meski udah mulai tampil pede, Meg & Rio sempat mengalami kesulitan lho. Selain harus membagi part lagu dan menyesuaikan aliran musik keduanya, Mega juga sempat mengalami kesulitan akan posisinya yang nggak hanya menyanyi, melainkan juga bermain gitar. Disinilah keunikan Meg & Rio. Posisi ceweknya yang bermain gitar dan suara Rio yang berat menjadi ciri khas tersendiri bagi Meg & Rio. Kedunya pun saling mengisi.

          Walaupun terbilang masih pemula, ternyata Meg & Rio udah memiliki prospek yang matang kedepannya dalam bermusik. Bahkan keduanya udah membuat 2 lagu yang akan dirilis dalam versi bahasa Indonesia dan Inggris. Serunya, salah satu lagunya yang berjudul Back Up Husband akan segera dirilis pada tahun ini. Wow seru ya! Genre yang diusung pun gak jauh dari “Fun and Cheers” yang udah disesuaikan dengan kepribadian keduanya.

Meg & Rio pun tak henti mengucapkan terima kasih kepada 11 orang yang udah berkenan menjadi pendengar setia dan mendukung keduanya dalam bermusik. Semua usaha Meg & Rio dalam bermusik memang murni karena rasa senang. Sehingga kedepannya nggak akan ada rasa terbebani apakah masih tetap survive di musik atau nggak. Yang pasti keduanya berharap semoga dapat menghasilkan musik yang lebih baik. Meg & Rio juga nggak pernah menganggap musik mereka ini sebagai sesuatu yang komersil. Tetapi jika pada akhirnya terbilang komersil itu semua adalah rezeki. Karena musisi yang punya idealisme memiliki karakter yang terbangun dari usahanya sendiri.**

Berita Terkait