BC 04 Kandaskan Putrani di Final

BC 04 Kandaskan Putrani di Final

  Senin, 23 November 2015 16:03
SERAHKAN PIALA: Wakapolres Ketapang Kompol Sahroni Tohir didampingi ketua Panitia Jurnalis Ketapang Cup, Theo Bernadhi, menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Tim BC 04 sebagai juara I. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

KETAPANG – Tim futsal BC 04 berhasil menjuarai turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup 2015. Di partai final, mereka mengandaskan perlawanan Putrani FC dengan skor 4-2. Turnamen yang digagas oleh wartawan media cetak dan elektronik untuk kali pertama di Ketapang ini, berlangsung sukses dan lancar.

Sementara pertandingan untuk memperebutkan posisi ketiga juga tidak kalah menarik. Para pemain K2 FC yang diisi para pelajar SMA harus mengakui ketangguhan tim futsal SFS FC hingga menyudahi laga mereka melalui adu penalti. Kedua tim saling jual beli serangan, di mana empat gol tercipta di 2x20 menit waktu normal. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.
Sepanjang 2x5 menit waktu tambahan yang diberikan ternyata tak mengubah kedudukan imbang dengan skor 3-3. Untuk menentukan siapa yang berhak menduduki posisi III harus ditentukan melalui tos-tosan dari titik putih. Lima pemain K2 hanya berhasil menyarangkan tiga gol, setelah satu tendangan melayang dan satu tembakan behasil dihalau.

Sementara dari lima algojo SFS, hanya satu penendang yang membentur tiang gawang. Dengan demikian, skor pun berakhir 4-3 untuk kemenangan SFS FC, sekaligus mengukuhkan di posisi ketiga pada turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup 2015. Selain berhasil menepis satu tendangan pemain K2, atas penampilannya yang cemerlang selama turnamen, penjaga gawang SFS dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik dari tiga pemain terbaik yang dipilih Panitia.

Acara ini pun secara resmi ditutup oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ketapang melalui Wakil Kapolres (Wakapolres) Kompol Sahroni Tohir. "Terima kasih kepada semua penonton, pemain, dan ofisial atas partisipasinya, sehingga pertandingan ini dari awal hingga akhir berjalan sukses dan lancar," kata Wakapolres saat menutup turnamen futsal tersebut.Menurutnya, turnamen tersebut sangat positif. Pihak Polres pun mengapresiasi turnamen yang baru kali pertama digagas oleh para wartawan media cetak dan elektronik yang ada di Ketapang. "Karena turnamen ini berlangsung sukses, kita tunggu turnamen Jurnalis Ketapang Cup berikutnya," tutupnya.

Sementara itu, kapten tim BC 04 sekaligus salah satu pemain terbaik, Aliang (25), mengaku senang. "Tentunya sangat senang. Ini semua berkat kerjasama dan kerja keras semua pemain, ofisial tim, dan suporter kami yang terus memberi semangat dari babak penyisihan sampai ke babak final," katanya.Ia berharap agar ke depan akan ada kompetisi-kompetisi futsal yang rutin di adakan di Ketapang. Kompetisi tersebut, menurutnya, baik yang digelar Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui dinas terkait atau pihak swasta. "Tidak hanya kompetisi yang dilaksanakan, pembinaan terhadap para pemain khususnya pemain-pemain futsal berbakat juga harus dilakukan," harapnya. "Itu agar Ketapang dapat mempersiapkan dan membina para pemain berbakat agar ketika ada kompetisi tingkat Provinsi seperti Porprov, ataupun tingkat nasional. Ketapang setidaknya memiliki tim yang mampu bersaing dan menjadi juara guna mengharumkan nama Ketapang," lanjutnya. (afi)