Bawa Narkoba, Dg Dipenjara

Bawa Narkoba, Dg Dipenjara

  Senin, 11 April 2016 09:12
TERSANGKA SABU: Gd, 30, tersangka pengedar sabu-sabu, kini harus menjalani penahanan di Polsek Kendawan. Dia dibekuk saat digelar razia kendaraan bermotor, Sabtu (9/4) malam lalu. (inset) Sejumlah barang bukti yang turut diamankan. EFENDI YUSUF FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

KENDAWANGAN – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kendawangan berhasil menangkap terduga pengedar sabu-sabu berinisial Gd. Pria berusia 30 tahun ini ditahan karena kedapatan membawa serbuk berbahaya tersebut, saat digelar razia kendaraan bermotor, Sabtu (9/4) lalu, sekitar pukul 09.50 WIB di Jalan Nusantara Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan.

Dari tangan Dg, polisi berhasil mengamankan dua paket sabu dengan berat masing masing 2,15 gram dan 1,45 gram dari saku celana panjangnya. Selain itu, polisi juga menemukan alat hisap sabu (bong) dari pria tersebut. Barang bukti lain yang ikut diamankan yakni dua buah telepon genggam (HP), sebuah korek api, serta uang tunai senilai Rp143 ribu.

Kapolsek Kendawangan, AKP Ikhwan Syukri, menjelaskan jika operasi kendaraan ini dalam rangka pelaksanaan Operasi Bersinar tahun 2016 di wilayah Polsek Kendawangan. Target mereka dalam operasi ini adalah narkoba dan barang-barang yang berhubungan dengan senjata tajam dan senjata api. Kapolsek memastikan akan terus menggelar razia tersebut, guna menekan dan membasmi pengguna dan peredaran narkoba di wilayah hukumnya. "Kami juga melakukan penyuluhan dan sosialisasi akan bahaya dari narkotika melalui plakat, stiker, dan spanduk, baik di tempat fasilitas umum, sekolah-sekolah, dan tempat tempat umum lainnya," katanya.

Sementara bagi yang terbukti menyalahgunakan narkoba, dipastikan dia, akan dijerat dengan rumusan pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara dan pidana denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar. (afi)

Berita Terkait