Bawa Nama Kandung Suli ke Provinsi

Bawa Nama Kandung Suli ke Provinsi

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

JONGKONG – Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero berharap program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) terus ditingkatkan. Karena, diakui dia jika P2WKSS merupakan program terpadu untuk peningkatan peran perempuan. Dari program yang satu ini, dia melihat bagaimana pola pendekatan lintas sektor pembangunan secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga.

Dengan program P2WKSS ini, diharapkan dia dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup wanita, melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial, serta pembangunan fisik lainnya. Dengan dipilihnya Desa Kandung Suli sebagai lokasi kegiatan ini, diharapkan dia hasil penilaian dari Tim P2WKSS Provinsi kelak akan memuaskan, karena persiapannya sudah dilakukan secara baik.

“Mudah-mudahan nilai yang diproleh baik dan sangat baik, sehingga bisa mengharumkan nama daerah ini," kata Anton, sapaan karibnya, pada acara penilaian program P2WKSS di Desa Kandung Suli, Kecamatan Jongkong, Senin (10/10) lalu. Ditegaskannya, agar mendapatkan hasil penilaian yang baik dan membanggakan, sebelumnya mereka telah lakukan pembinaan untuk mencapai tujuan kegiatan P2WKSS ini.

Wabup juga berharap agar program P2WKSS dapat memberikan manfaat yang besar kepada Desa Kandung Suli. "Pembinaan dilakukan sejak pencanangan pada 25 Mei 2016, artinya sudah empat bulan pembinaan dilakukan. Tentunya pembinaan ini telah merubah desa menjadi lebih baik," ungkap dia.

Dikatakannya lagi, berbagai program dan kegiatan telah dilaksanakan oleh 10 kelompok kerja (Pokja). Pokja, sambung dia lagi, bekerja bersama PKK secara terpadu, dengan dibimbing oleh masing-masing SKPD yang ada. Harapan dia, mereka akan mampu menghasilkan berbagai hal yang ada di Desa Kandung Suli. Politisi PKPI ini berharap hasil-hasil yang mereka peroleh dapat terus dipelihara dan dikembangkan oleh masyarakat desa Kandung Suli. “Saya berharap hal ini bisa dicontoh oleh desa lainnya di Kapuas Hulu," tuturnya.

Mantan anggota DPRD Kapuas Hulu dua priode ini meminta kepada Tim P2WKSS Provinsi Kalbar, agar memberikan bimbingan dan perbaikan di masa mendatang. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Kandung Suli yang telah berpartisipasi dalam program P2WKSS. "Saya juga berterima kasih kepada setiap SKPD yang telahmelakukan pembinaan selama ini,” ucapnya. (aan)

 

Berita Terkait