Bawa Ambisi Olomouc

Bawa Ambisi Olomouc

  Sabtu, 13 Agustus 2016 10:49
Portugal vs Jerman

Berita Terkait

BRASILIA – Luka hati der trainer Jerman Horst Hrubesch belum kering benar. Tahun lalu di semifinal Euro U-21 di Olomouc Republik Ceko, anak asuhnya dibabat Portugal lima gol tanpa balas. Portugal sendiri akhirnya menjadi runner-up Euro U-21 setelah di final kalah oleh Swedia lewat drama penalti.

 
Kini momentum die rache alias balas dendam ada di depan mata. Malam ini (13/8) di Estádio Nacional Mané Garrincha Jerman akan bersua Portugal dalam babak perempat final Olimpiade.

Seperti diberitakan Kicker kemarin (12/8) Hrubesch berkata konfidensi anak asuhnya sedang menanjak. Pesta gol 10-0 atas Fiji pada Kamis (11/8) lalu di laga pamungkas grup C membuat Jerman lolos ke delapan besar sebagai runner-up grup.

“Saya melihat laga ini akan sangat mungkin menjadi pertandingan yang terbuka. Kami sudah saling tahu dan kami berada di level yang sama,” kata pria berusia 65 tahun tersebut.

Hrubesch malah senang seandainya Leon Goretzka dkk menjadi underdog dalam laga kali ini. Posisi diremehkan tersebut membuat Panser muda, julukan Jerman U-23, lebih bergairah.

Dari semifinal tahun lalu beberapa nama skuad Jerman yang dibawa ke Olimpik kali ini diantaranya Sergey Gnabry, Max Meyer, Timo Horn, dan Matthias Ginter. Sedang di kubu Portugal ada nama Bruno Varela, Tobias Figuerado, Gonzalo Paciencia, dan Carlos Mane.

Bek Jerman Niklas Suele mengatakan ambisi membalas kekalahan lima gol pastinya sangat besar. Karena itu, atas nama mengembalikan nama besar Jerman semua pemain sepakat hanya ada satu kata : menang.

Sementara itu, pelatih Portugal Rui Jorge dalam situs FIFA mengatakan kalau sukses tim senior di Euro 2016 tak membebaninya. Justru Jorge ingin lepas dari bayang-bayang yang didapat Fernando Santos bulan lalu di Prancis.

“Olimpiade adalah pengalaman spesial. Karena bukan hanya melibatkan pemain muda melainkan juga pemain-pemain senior,” ucap pria berusia 43 tahun tersebut.

Menanggapi ambisi Jerman buat membalas dendam atas kekalahan di Euro U-21 tahun lalu, Jorge tak merisaukannya. Jorge pun menjawab tantangan itu untuk bermain apik di  Estádio Nacional Mané Garrincha malam ini. (dra)

Berita Terkait