Batalyon 643 WNS/Anjongan Ganti Komandan

Batalyon 643 WNS/Anjongan Ganti Komandan

  Sabtu, 27 Agustus 2016 13:24
SERTIJAB : Danrem 121 ABW, Brigjen TNI Widodo Iryansyah memimpin Sertijab Danyon 643 WNS Anjongan//

MEMPAWAH- Melakukan penyegaran kepemimpinan, Batalyon 643 Wanara Sakti Anjongan melaksanakan pergantian pucuk komando. Letkol. Inf Abdul Rahman digantikan Mayor Inf Ari Dwi Nugroho. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Widodo Iryansyah di Markas Batalyon 643 WNS/Anjongan, Jumat (26/8) pagi.

“Dengan pergantian komandan ini diharapkan Batalyon 643 semakin professional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Apalagi, Batalyon 643 merupakan unit tempur dalam satuan TNI AD,” kata Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Widodo Iryansyah kepada wartawan.

Sebagai satuan tempur, Danrem mengingatkan pejabat baru agar senantiasa meningkatkan pembinaan terhadap prajuritnya. Terutama berkenaan dengan rutinitas latihan dan pembinaan fisik seluruh prajurit hendaknya dilakukan secara terjadwal dan kontinyu.

“Menjaga kebugaran fisik dan membentuk otot prajurit harus menjadi agenda wajib setiap harinya. Pastikan prajurit melakukan fitness minimal dua jam dalam satu hari. Apabila kebugaran terjaga dengan baik, maka prajurit tidak kesulitan menghadapi berbagai berbagai medan pertempuran,” ujarnya.

Untuk itu, Danrem menghimbau agar Komandan Batalyon 643 yang baru dapat segera bersosialisasi dengan lingkungan tugas yang baru. Sehingga, seluruh program pembinaan dan pelatihan dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana diagendakan.

“Kepada Komandan Batalyon 643 yang lama, kami ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya. Semoga ditempat tugas yang baru diberikan kesuksesan dan keberhasilan,” harapnya.

Sementara itu, pejabat lama Danyon 643 WNS/Anjongan, Letkol. Inf Abdul Rahman menyampaikan permohonan maaf kepada Danrem dan seluruh jajaran Balatyon 643 jika selama kepemimpinannya terhadap kekeliruan dan kesalahan. Dirinya berjanji akan terus mengevaluasi diri untuk tugas-tugas dimasa mendatang.

“Meski kami sudah tidak bertugas di satuan ini, namun kami akan tetap melihat dan membatu apa yang bisa kami bantu untuk kemajuan dan kesukseskan satuan ini. Mewakili istri, kami juga minta maaf kepada Ibu Danrem dan Kasi Korem, Kasrem apabila ada kesalahan perbuatan maupun tutur kata,” ucapnya bersahaja.

Pejabat baru Danyon 643 WNS/Anjongan, Mayor Inf Ari Dwi Nugroho dalam kesempatan itu memperkenalkan diri dan riwayat jabatannya. Dimulai dari Akmil 1999, kemudian bertugas di Kodam Wirabuana. Selanjutnya, menjabat Wadanyon 131, Kasdim 0309 Solok dan terakhir menjabat Rindam Tanjungpura.

“Saya akan melanjutkan perjuangan Bang Abdurahman untuk membawa Batalyon 643 jadi lebih baik. Sebagai warga baru, saya mohon arahan dan bimbingan dari para senior. Terutama Danrem, agar saya bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik mungkin,” singkatnya sembari memperkenalkan istri bernama Novia Febriana dan kedua anaknya.(wah)