Basket Kalbar Siap Habis-Habisan

Basket Kalbar Siap Habis-Habisan

  Kamis, 15 September 2016 09:30
BOLA BASKET: Tim bolabasket PON Kalbar diabadikan bersama Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie dan Sekretaris Umum KONI Kalbar H Erwin Anwar.

Berita Terkait

PONTIANAK--Tim bolabasket PON Kalbar menyatakan telah siap tempur menghadapi tim-tim tangguh yang berlaga di GOR C-Tra Arena Kota Bandung mulai 17 September mendatang. Pelatih tim bolabasket Kalbar Andre Lim bahkan mengaku masih cukup optimis, kendati timnya tidak diunggulkan dalam pentas olahraga empat tahunan tersebut. 

"Tim bolabasket Kalbar menjadi tim kuda hitam dari 14 tim yang bertarung di ajang ini. Namun kami tetap menaruh rasa optimis atas kemampuan Rivaldo dan kawan-kawan," ungkap Andre Lim.

Lolosnya tim bolabasket putra Kalbar memang menjadi catatan tersendiri bagi Perbasi Kalimantan Barat. Beberapa PON belakangan tim bolabasket Kalbar selalu gagal. Di PON ini,  kata Andre, akan menjadi pembuktian kualitas tim bolabasket Kalbar selama empat tahun belakangan. 

"Inilah hasil pembinaan dan banyaknya kompetisi bolabasket yang kita gulirkan. Kita mampu berbicara dan lolos ke PON Jawa Barat. Semoga di PON ini kita bisa meraih hasil yang baik pula," katanya.

Selain tim bolabasket PON Kalbar, juga digelar eksebisi three on three bolabasket di PON mendatang. Dan Kalbar tak ketinggalan mengirimkan atletnya untuk berlaga di eksebisi three on three tersebut. 

Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie menaruh harapan besar kepada cabor-cabor nomor beregu, seperti bolabasket dan futsal. Kendati tak masuk dalam cabor unggulan, Machmud berharap cabor beregu bisa menunjukan permainan yang mampu meladeni tim-tim Jawa. "Tentu saya berharap cabor beregu kita bisa membuat kejutan. Jikapun nanti kalah, saya berharap kita tidak kalah dengan telak. Saya berharap para pemain kita mampu menunjukan permainan berkelas dan tidak diremehkan tim-tim Jawa. Pokoknya harus berjuang sampai titik darah penghabisan," pinta dia. (bdi)

Berita Terkait