Barcelona vs Athletic Bilbao; Kali ini Barca Lebih Super

Barcelona vs Athletic Bilbao; Kali ini Barca Lebih Super

  Minggu, 17 January 2016 10:15

Berita Terkait

BARCELONA – Barcelona seharusnya bisa menyapu bersih gelar sepanjang 2015 lalu.  Sayangnya, satu gelar di ajang Piala Super Spanyol harus melayang.  Mereka dipaksa menyerah dengan agregat 1-4 dari Athletic Bilbao.
Nah, tim yang menggagalkan misi sapu bersih Barca-julukan Barcelona itu, dini hari nanti akan melawat ke Camp Nou.  Lawatan ini sekaligus mengawali trilogi pertemuan Barcelona dan Bilbao sepanjang Januari ini.  Sebab, setelah duel pada jornada ke-20 La Liga dini hari nanti, kedua tim akan kembali bentrok pada perempat final Copa del Rey.  San Mames menjadi venue pada leg pertama (21/1). Sementara, leg kedua berlangsung di Camp Nou (28/1).
Ernesto Valverde mengakui, anak asuhnya punya spirit untuk mengulang sukses di Piala Super Spanyol.  ”Meskipun, pada kenyataannya bakal sangat berat,” kata pelatih Bilbao itu seperti dilansir AS.
Kenapa berat ?  Menurut Valverde, kekuatan Barca jauh lebih super setelah mereka gagal di Piala Super Spanyol.  Selain itu, Bilbao tak pernah menang dalam sebelas lawatan terakhirnya di Camp Nou.  
Kendala lainnya, tak ada pilar utama Barca yang mengalami cedera atau terkena skors.  Bandingkan dengan Bilbao yang dini hari nanti tak bisa menurunkan bomber Aritz Aduriz.  Padahal, Aduriz adalah bomber yang mencetak hat-trick pada leg pertama Piala Super Spanyol lalu.  Ibai Gomez yang menjadi pelapis Aduriz juga absen karena cedera paha.  Sementara, di lini tengahl Raul Garcia harus menepi karena cedera lutut.  
Sebaliknya, Enrique merasa lega.  Sebab, dia kini bisa mencoba berbagai strategi lantaran stok pemain yang melimpah.
”Kami punya (Javier) Mascherano, Sergi Roberto, Aleix Vidal, maupun Messi, yang bisa bermain melebar, sebagai striker tengah, maupun di belakang striker,” ucap Enrique seperti dilansir Four Four Two. ”Sangat menyenangkan,” tambahnya. (apu/bas)

 

Perkiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): 13-Bravo (g); 6-Alves, 14-Mascherano, 3-Pique, 18-Alba; 8-Iniesta (c), 5-Busquets, 7-Turan; 10-Messi, 9-Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Iraizoz (g/c); 2-Boveda, 16-Etxeita, 4-Laporte, 24-Balenziaga; 7-Benat, 6-San Jose; 10-Marcos, 5-Eraso, 14-Susaeta; 15-Williams

Pelatih: Ernesto Valverde

 

Bursa Asian Handicap

Barcelona vs Bilbao        0 : 2 1/4

Real Madrid vs Gijon        0 : 3

Valencia vs Vallecano        0 : 1

Getafe vs Espanyol        0 : 1/4

Las Palmas vs Atl Madrid    3/4 : 0

Eibar vs Granada        0 : 1/2

 

Berita Terkait