BARCELONA V AS ROMA; ROMA BUTUH MUKJIZAT

BARCELONA V AS ROMA; ROMA BUTUH MUKJIZAT

  Selasa, 24 November 2015 12:39
REUTERS

Berita Terkait

CATALAN – Barcelona sedang on fire dalam beberapa pekan terakhir. Azulgrana tidak pernah menelan kekalahan dalam delapan laga terakhir di berbagai kompetisi. Teranyar, mereka baru saja menggebuk Real Madrid empat gol tanpa balas dalam El Clasico di ajang La Liga, akhir pekan lalu. Kekuatan Barca semakin bertambah menyusul pulihnya Lionel Messi dari cedera panjang yang sempat menderanya.

Dalam kondisi yang sedemikian sempurna, AS Roma akan membutuhkan keajaiban untuk mengalahkan Barca dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions, dinihari nanti. Terlebih, Alessandro Florenzi dan kawan-kawan akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukung Barca di Stadion Nou Camp.

”Kami sangat menikmati kemenangan atas Madrid. Bukan karena permainan kami, tapi karena kami menjalani laga yang hebat. Musim ini masih panjang, kami ingin terus bermain baik di setiap laga dan bekerja maksimal. Kami ingin melanjutkan kemenangan ini,” kata Ivan Rakitic seperti dilansir Four Four Two.

Barca saat ini memuncaki klasemen sementara Grup E dengan meraih 10 poin dari empat pertandingan. Roma di posisi kedua dengan torehan lima poin saja. Pada pertemuan pertama di Olimpico, Barca hanya bermain imbang 1-1 dengan Roma. Namun hasil itu dipastikan tak terulang pada pertemuan kedua nanti. Kembalinya Messi plus dukungan penuh dari fans akan membuat Barca tampil agresif dan penuh percaya diri.

Roma harus bisa mengantisipasi itu. Pelatih Rudi Garcia, terutama, harus memikirkan cara membangun pertahanan yang kuat untuk meredam barisan depan Azulgrana. Garcia wajib mengambil pelajaran dari hasil imbang 2-2 dengan Empoli, akhir pekan lalu. Saat itu Roma sempat tertinggal lebih dulu sebelum berbalik unggul 2-1 pada menit 72. Namun mereka kembali kecolongan melalui gol Mattia Destro pada menit 87.

”Kami berjuang keras dan mencoba menguasai pertandingan. Tapi hal terpenting adalah kami bisa mendapat satu poin,” kata bek Roma, Douglas Maicon. ”Tentu saja, laga melawan Barca nanti akan berbeda, namun kami akan bermain lebih baik dari hari ini,” imbuh Maicon.

Pelatih Barca Luis Enrique diprediksi akan menurunkan Messi sejak menit pertama bersama Luis Suarez dan Neymar. Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Sergio Busquets juga siap menopang ketiganya. Satu-satunya pemain inti yang diragukan tampil adalah Javier Mascherano. Gelandang serba bisa ini mengalami cedera pada El Clasico akhir pekan lalu.

Roma sendiri masih belum bisa diperkuat Francesco Totti, Gervinho, dan Mohamed Salah yang menderita cedera. Kondisi Daniel De Rossi juga masih diragukan. Namun, Roma punya modal positif saat bertandang ke Nou Camp nanti. I Giallorossi menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan dari Barca dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Champions. (ish)

Siaran Langsung Bein Sport 2, Rabu (25/11) Pukul 02.45 WIB

Stadion: Nou Camp

Wasit: Cuneyt Cakir

PERKIRAAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): 1 Ter Stegen; 6 Dani Alves, 24 Mathieu, 3 Pique, 18 Jordi Alba; 8 Iniesta, 4 Rakitic, 5 Busquets; 11 Neymar, 9 Suarez, 10 Messi

Pelatih: Luis Enrique

Roma (4-3-3): 25 Szczesny; 24 Florenzi, 2 Rudiger, 44 Manolas, 3 Digne; 4 Nainggolan, 15 Pjanic, 20 Keita; 7 Iturbe, 9 Dzeko, 14 Iago Falque

Pelatih: Rudi Garcia

Berita Terkait