Bantu Masyarakat dengan Pasar Murah

Bantu Masyarakat dengan Pasar Murah

  Selasa, 28 June 2016 09:30
BAZAAR: Kegiatan pasar murah yang digelar oleh TP PKK Kalbar. ISTIMEWA

Berita Terkait

Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar menggelar pasar murah di Ngabang, Landak, Senin (27/6). Pasar murah ini tak hanya menjual kebutuhan pokok, melainkan juga buah-buahan hasil kebun PKK.

***

Kami juga membawa hasil kebun PKK seperti melon, tomat, dan mentimun,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Frederika Cornelis, kemarin.

Dalam pasar murah itu, melon dijual dengan harga Rp15 ribu perkilogram, tomat Rp5.000 perkilogram, dan mentimun Rp5.000 perkilogram. Selain itu juga dijual kebutuhan pokok yang banyak diperlukan menjelang Idulfitri seperti telur dan bawang. Telur dijual Rp1.200 perbutir dan bawang hanya Rp20 ribu perkilogram. Selain itu juga dijual beras, gula pasir, telur, tepung terigu, mentega, susu, tepung gula, mi instan, sirup, stoples bahan plastik, kacang tanah, dan minyak goreng.

“Semuanya dijual dibawah harga pasar,” katanya.

Frederika mengatakan pasar murah yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalbar ini untuk membantu keluarga yang akan menghadapi Idulfitri 1437 H. 

Kegiatan ini merupakan bakti sosial untuk menyejahterakan masyarakat sesuai 10 program pokok PKK. Ia berharap dengan pasar murah ini masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pokok dapat merayakannya dengan sukacita. 

Gubernur Kalbar, Cornelis mengatakan bazar tersebut untuk membantu masyarakat yang akan lebaran. Mantan Bupati Landak itu mengakui kegiatan pasar murah sebagai upaya pemerintah membantu umat muslim yang akan merayakan Idulfitri.

“Saya adalah pelayan masyarakat bukan tuan besar, bukan konglomerat. Ini hasil kerja pemerintah sebagai pelayan masyarakat dan upaya nyata gotong royong membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu agar tetap bisa merayakan Idulfitri,” ungkapnya yang juga mengingatkan agar masyarakat bisa membeli sesuai dengan kebutuhan. 

Kegiatan pasar murah ini juga dihadiri anggota DPR RI dapil Kalbar, dan Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, serta tamu undangan lainnya. (uni/r)

Berita Terkait