Bantu Korban Kebakaran Pasar Purun

Bantu Korban Kebakaran Pasar Purun

  Senin, 11 July 2016 09:30
SIMBOLIS: Bupati Ria Norsan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH - Libur Idul Fitri 1437 H, tidak menjadi alasan bagi Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam melayani masyarakat. Bupati Ria Norsan turun langsung kelapangan meninjau korban kebakaran Pasar Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh sekaligus menyerahkan bantuan, Kamis (7/7) pagi.

Didampingi sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Bupati Ria Norsan melihat secara dekat kondisi kebakaran Pasar Sungai Purun Kecil. Bupati mengaku prihatin dengan kondisi 45 korban jiwa yang harus kehilangan Rumah Toko (Ruko) yang selama ini menjadi tempat usaha sekaligus tempat tinggal.

“Para korban harus sabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian kehidupan ini. Jangan patah semangat, jadikan musibah ini sebagai motivasi untuk terus berusaha lebih maksimal lagi,” tutur Norsan memotivasi para korban ditempat pengungsian.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (7/7) sekitar pukul 03.00 WIB pagi itu menyebabkan sepuluh ruko di Pasar Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh luder dilalap si jago merah. Sejumlah mobil pemadaman kebakaran dari beberapa daerah di Kabupaten Mempawah maupun Kota Pontianak pun tak kuasa meredam amukan api.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran. Jangan dilihat dari nilai bantuannya, melainkan inilah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Mempawah  terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah,” sebut Norsan.

Dalam kunjungannya, Bupati Ria Norsan secara simbolis menyerahkan sejumlah paket bantuan sembako mulai dari beras, mie instan, makanan kaleng, air mineral, selimut, handuk, pakaian dan lainnya.(wah)

Area lampiran

Berita Terkait