Bantu Korban Banjir

Bantu Korban Banjir

  Senin, 21 March 2016 10:01
BANTUAN: Anggota Dompet Ummat mengantarkan bantuan korban banjir di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang. ISTIMEWA

Berita Terkait

DOMPET  Ummat Kalimantan Barat bersama Dompet Dhuafa melakukan Aksi Tanggap Musibah kepada korban banjir di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, Rabu, 16 Maret 2016.  Setelah tiba di lokasi tim relawan Dompet Ummat langsung berkoordinasi dengan relawan yang berada di wilayah banjir untuk melakukan pendataan.

Dalam Merespon bajir di Ketapang Tim Aksi Tanggap Musibah Dompet Ummat Kalbar telah mendistribusikan bantuan logistik berupa sembako kepada  penduduk dengan dibantu masyarakat setempat. Beberapa lokasi yang telah didistribusikan bantuan Dusun Tangga Tanah, Dusun Nata Perak, Dusun Kekirik, Dusun Kuala Laur, Dusun Kinun, Dusun Tobak dan Dusun Harapan Baru, dengan jumlah 519 KK.

Harman Susandi  salah seorang warga yang ikut menjadi relawan Dompet Ummat mengucapkan terima kasih kepada donatur Dompet Ummat yang sudah turut membantu masyarakat yang terkena banjir. “Semoga bisa menjadi amal terbaik bagi para donatur dan amal terbaik untuk teman-teman Dompet Ummat yang telah menyalurkan,”tuturnya.

Menurut Sahrul, GM Tanggap Darurat Ummat dalam keadaan siaga banjir tahun ini tim Dompet Ummat akan siap turun untuk sedikit membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, “ Seperti banjir sebelumnya di daerah Seluas tugas kami hanya membantu para donatur untuk menyalurkan amanah dari mereka dan meringankan beban masyaraka,”.ujarnya.(**)

Berita Terkait