Bantu Empat KK Korban Kebakaran

Bantu Empat KK Korban Kebakaran

  Minggu, 25 March 2018 08:30
BERBAGI KASIH: Perkumpulan Sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin diabadikan bersama empat KK korban kebakaran di Sungai Jawi Luar, kemarin. MARSITA RIANDINI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Kasih AiXIn Terus Mengalir

PONTIANAK – Ketua Umum Perkumpulan Sosial  Wadah Himpun Kasih atau Ai XIn, Nio Ui Khiang, memerintahkan tim sosialnya segera mengorek data korban kebakaran di Sungai Jawi Luar. Yang diketahuinya dari musibah tersebut, empat rumah warga kini telah porak poranda dilahap si jago merah pada Jumat (23/3) lalu. 

Sabtu sore (24/3), sesuai data yang diberikan Hidayat, ketua RT 001/RW 05, mereka langsung menuju lokasi kebakaran, tepatnya di di Gang Suka Maju Dalam I, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat tersebut. Dengan dipimpin langsung Nio Ui Khiang, sejumlah pengurus dibawa serta seperti Ketua Harian Yo Nguan Cua, Dewan Pengawas Tai Djin Hok, Penasehat Suhadi, Ketua Bidang Sosial Lie Siak, dan Sekretaris Umum Frendys Lu berserta sebelas anggota lain. Di sana mereka melakukan doa bersama, kemudian menuju ke lokasi  dengan tujuan membagi kasih kepada korban musibah kebakaran. 

Tiba di lokasi, tim sosial Ai XIn diterima Ketua RT Hidayat dan beberapa penduduk setempat serta para kepala keluarga yang tertimpa musibah. Suasana keakraban yang penuh kasih terlihat di antara mereka yang hadir. “Kami  dari Himpun Kasih atau AI XIn, perkumpulan sosial murni yang bagi kasih dengan motto Kasih Tiada Batas, hadir di sini dengan rasa kepedulian yang tulus, dan mohon izin agar bisa sampaikan kasih sesuai kemampuan kami yang terbatas kepada saudara kita yang tertimpah musibah. Semoga bisa ringankan beban dan bangkitkan semangat mereka,” ungkap Nio Ui Khiang kepada Ketua RT .  

Selanjutnya Penasehat Suhadi menambahkan bahwa kehadiran mereka tidak mungkin akan mampu menyelesaikan penderita yang ada. Mereka hadir sebagai bentuk usaha untuk menyejukkan hati mereka yang diderai gelombang musibah. "Mohon jangan lihat nilai tak seberapa  yang diberikan, tetapi pandanglah sebagai rasa kepedulian tulus  di antara persaudara kita," ungkapnya.

Ketua RT Hidayat mengungkapkan rasa haru atas bantuan yang diberikan kepada warganya. “Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Perkumpulan Wadah Himpun Kasih  atau Ai XIn yang telah hadir pada saat korban musibah sangat butuh bantuan," katanya. 

Dia juga menjelaskan  bahwa korban memang layak menerima bantuan. Diceritakan dia jika kebakaran terjadi di siang hari, di mana semua penghuni sedang beraktivitas di luar rumah, sehingga tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan  ketika si jago merah mengamuk. 

Dengan disaksikan  Lurah dan Ketua RT serta masyarakat setempat, Nio Ui Khiang ,Yo Nguan Cua, Tai Jin Hok, dan Suhadi menyerahkan amplop kasih Ai XIn yang masing-masing berisi uang tunai sebesar Rp3 juga. Uang tersebut diserahkan kepada empat kepala keluarga (KK) korban musibah kebakaran yakni Muslimin, Sabirin, Toni, dan Halijab.

“Terima kasih banyak, semoga Allah membalas kebaikan Bapak-Ibu di perkumpulan yang baik hati ini. Bantuan ini sangat berarti  bagi kami yang kena musibah tak terduga ini,” tutur Sabirin, sambil memanjatkan puji syukur setelah menerima bantuan dari Ai XIn. 

Saat berpamitan, dengan nada menghibur Tai Djin Hok memberikan  semangat dan untuk lebih sabar dalam menghadapi cobaan. "Bapak-Ibu harus semangat dan tabah hadapi cobaan ini, yakinlah di belakang setiap cobaan pasti ada hikmah luar biasa yang menanti," ujarnya.

Kemudian atas nama Ai XIn, Yo Nguan Cua, mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT yang telah memfasilitasi serta memberi data akurat, sehingga proses bagi kasih ini berjalan lancar dan tertib. Tim Ai XIn yang bertugas bagi kasih tersebut di antaranya Lim Tia Khui, Tio Liak Cai, Liau Bun Khim, Lim Gek Huang, Lau Lie Khiang, Lie Khun Seng, Guan Jin Jie, Lim Lie Kun, Bun Nun Tian, Tio Siak Pheng, dan Lim Tan Kui. (mrd)

Berita Terkait