Bank Permata Edukasi Pelajar Gemar Menabung

Bank Permata Edukasi Pelajar Gemar Menabung

  Selasa, 24 November 2015 08:41
PERMAINAN: Materi disampaikan dalam bentuk permainan dan kuis berhadiah, seperti monopoli. Supaya anak-anak tidak merasa bosan.MIRZA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK—Bank Permata memberikan kegiatan sosial kepada pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Teladan Kota Pontianak, Senin (23/11). Salah satu tujuan kegiatan itu guna memberi edukasi para pelajar agar gemar menabung.Branch Manager Bank Permata Syariah Rina Taurina mengatakan, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini merupakan bentuk kepedulian Bank Permata kepada masyarakat. “Kebetulan kita ada program tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). Itu kita kenalkan kepada mereka sekaligus memberi edukasi,” terangnya kepada Pontianak Post, kemarin.

Ia melihat, respon pelajar dan murid dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini sangat antusias. Tidak hanya murid, namun rasa antusias itu juga dirasakan guru dan kepala sekolah. “Kita memberi berbagai pertanyaan seputar bank. Murid-murid antusias sekali menjawabnya,” ucapnya. Rangkaian kegiatan sosialisasi dan edukasi ini akan terus berlangsung di beberapa sekolah lagi. Kunjungan sekolah itu nanti secara bergilir, mulai dari SD sampai SMP.

Isi materinya, selain memperkenalkan produk tabungan Simpel, pihak Permata Bank juga akan memberikan edukasi tentang bagaimana menabung, mengenal uang dan aktivitas perbankan lainnya yang ada di Indonesia. Materi disampaikan dalam bentuk permainan. “Supaya anak-anak tidak merasa bosan, caranya dengan permainan monopoli dan beberapa kuis berhadiah,” tambahnya.

Selain pemberian edukasi, pihaknya juga memberi beberapa bantuan kepada pihak sekolah. Diantaranya bantuan buku dan bantuan untuk pembangunan musala sekolah. Untuk bantuan buku, lanjutnya, sudah diberikan ke perwakilan sekolah, sedangkan bantuan materi untuk pembangunan musala akan diberi dalam minggu-minggu ini. “Buku yang disumbangkan itu berupa cerita anak, pendidikan dan Alquran,” ucap dia lagi.

Kegiatan CSR ini kali kedua dilaksanakan. Sebelum itu pihaknya telah menyambangi satu sekolah di wilayah Pontianak. Untuk MINT Kota Pontianak adalah tempat ke dua. “Nanti kita juga akan berkunjung ke SMP 3 dan beberapa sekolah lain. Sekira masih ada empat sekolah yang akan dikunjungi lagi,” terangnya.
Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulain Bank Permata terhadap pendidikan. “Dari agenda ini kami juga berharap tabungan simpanan pelajar dapat diterima di kalangan pelajar. Untuk membuat tabungan itu, mereka cukup membawa KTP orang tua, dan KK,” tutupnya. (iza)   

 

Berita Terkait