Bank Pasar Terjun Mengawas

Bank Pasar Terjun Mengawas

  Minggu, 13 December 2015 06:31
TINJAU : Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan Kota Pontianak, Fuady Yusla saat melihat perkembangan pembangunan Bank Pasar di Pasar Flamboyan, Sabtu (12/12) siang.

PEMBANGUNAN Bank Pasar di kompleks pasar tradisional Flamboyan Kota Pontianak terus dikerjakan. Target selesai akhir tahun 2015 harus tercapai. “Saya harus melihat perkembangan  pembangunan Bank Pasar ini, “ jelas Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan Kota Pontianak, Fuady Yusla saat kepergok melakukan kunjungan mendadak di lokasi proyek pengerjaan gedung Bank Pasar, di Jalan Gajah Mada, Sabtu (12/12) siang.

Mantan sekretaris Dinas PU Kota Pontianak ini tampak fokus mengamati satu persatu pekerjaan finishing bangunan itu. Di bawah rintik hujan, pekerja tampak mengerjakan pemasangan kusen pintu, jendela kaca dan alumatex serta interior.  “Kita berharap Bank Pasar ini bisa selesai segera. Targetnya akhir tahun ini,” ucap Fuady yang meluangkan waktu diliburnya untuk melihat dan mengontrol langsung beberapa proyek pembangunan di Kota Pontianak.

Pembangunan Bank Pasar dilaksanakan oleh PT Tehnik Jaya Mandaya ini, menggunakan APBD Kota Pontianak Tahun Anggaran 2015.  Nilai kontraknya sebesar Rp 2.623.343.000 dari APBD Kota Pontianak.   Masyarakat berharap keberadaan Bank Pasar bisa membantu mengairahkan roda ekonomi di Pontianak. Terutama bagi pelaku usaha di pasar tradisional terbesar di Kota Pontianak ini.  “Jika Bank Pasar nanti sudah ada di sini, kami para pedagang bisa menabung dan bisa diberi kemudahan dalam perkreditan,” harap anto pedagang di kawasan pasar Flamboyan. (bar)