Bank Kalbar Tarik Undian Panen Rezeki

Bank Kalbar Tarik Undian Panen Rezeki

  Senin, 21 December 2015 10:22
FOTO BERSAMA: Pemenang Toyota Innova diwakili Helarius Bato’ (Pemcab Putussibau Bank Kalbar) dan Pemenang Ford Ecosport diwakili Pabali Musa foto bersama Christiandy Sanjaya dan istri, Ny Frederika Cornelis SPd, Murdjani Abdullah (Komisaris Bank Kalbar), Sudirman HMY dan istri, serta notaris, pihak kepolisian, dan Dinas Sosial Kalbar.

Berita Terkait

BANK Kalbar menggelar penarikan undian Panen Rezeki periode tahun 2015 di Harris Hotel Pontianak, Jumat malam, 18 Desember 2015. Konsep acara kali ini berbeda dari biasanya, karena Bank Kalbar mengunakan Video Mapping pada gedung Harris Hotel, sehingga masyarakat yang melalui Jalan Gajah Mada dapat menyaksikan secara langsung semua rangkaian kegiatan di dalam hotel. Bank Kalbar menjadi perusahaan daerah pertama (pioner) yang menggunakan konsep Video Mapping di Kalimantan.

Dalam acara tersebut, Bank Kalbar menarik undian satu unit mobil Innova G MT Lux (hadiah ke-1), satu unit mobil Ford New Ecosport Titanium 1.5AT Vin (hadiah ke-2), dan 10 paket hadiah ke-3 berupa uang tunai @ Rp15 juta. Penarikan undian hadiah ke-1 dilakukan Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya bersama Ny Karyanti Sanjaya; hadiah ke-2 oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Ny Frederika Cornelis SPd, sedangkan hadiah ke-3 melalui sistem komputerisasi dengan memasukkan empat nomor unik untuk mengacak.

Selain penarikan undian Panen Rezeki, Bank Kalbar juga menyiapkan 20 doorprize bagi para undangan. Doorprize utama satu unit sepeda motor Honda Beat Pop. Doorprize lainnya berupa; satu Iphone 6S+ Rose Gold, dua Samsung Galaxy Note 5, satu Samsung S6 Edge, satu kamera Canon EOS X7 kiss 18-SS, satu TV LG 42”, satu home theater LG DH 7530T, satu Samsung Galaxy Tab A, satu notebook Lenovo G40-30, dua Oppo Mirror 5, dua Toshiba LED 32”, satu Samsung Galaxy J2, satu Samsung Galaxy Tab 3V, satu HP Polytron R1500 Q-Five, dua Samsung Galaxy J1 Ace, dan satu HP Asus Zenfone C451. Hadiah-hadiah tersebut dipersembahkan oleh Askrida, Bank Kalbar, Simpulcom Jogjakarta, Jamkrindo, Jasindo, Askrindo, Duta Promosi, AsuransiVidei, Asuransi Artha Purna Nugraha, dan Asuransi Central Asia.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalbar berharap seluruh undangan dan nasabah Bank Kalbar dapat menikmati Panen Rezeki periode tahun 2015. Ia menyambut baik, bentuk apresiasi yang diberikan Bank Kalbar kepada para nasabahnya tersebut. Ia juga berpesan agar Bank Kalbar tidak lengah dengan berbagai penghargaan yang telah diperoleh. “Kita harus tingkatkan diri supaya eksis dan dapat terus berprestasi, apalagi dalam menghadapi MEA,” ujar Christiandy.

Selain itu, ia menyampaikan, dalam APBD 2016, Pemprov Kalbar mengalokasikan Rp80 miliar sebagai tambahan modal di Bank Kalbar. “Mari kita para pemegang saham terus mendukung Bank Kalbar,” katanya. Ia berharap, kabupaten/kota lain di Kalbar juga menambah penyertaan modal di Bank Kalbar. “Bank Kalbar ini milik daerah, semua keuntungan yang dihasilkan Bank Kalbar akan kembali ke daerah. Saya harap kita sama-sama dukung. Kita bangga punya Bank Kalbar,” tambahnya.

Sudirman HMY, Direktur Utama Bank Kalbar menyampaikan, penarikan undian Panen Rezeki Bank Kalbar periode tahun 2015 telah mendapatkan izin dari Kementerian Sosial RI dengan nomor 1259/LJS.PPSDBS.PI.01.02/11/2015 tanggal 20 November 2015. “Penarikan undian tabungan berhadiah Bank Kalbar ini salah satu bentuk penghargaan kami kepada para nasabah yang setia dan loyal. Ini juga wujud komitmen manajemen untuk selalu meningkatkan keunggulan kompetitif dari produk-produk kami,” ujarnya.

Ia berharap, melalui Panen Rezeki Bank Kalbar, loyalitas nasabah dapat semakin bertambah. Para nasabah akan lebih banyak mempercayakan transaksi keuangannya melalui Bank Kalbar. “Kami berharap semakin banyak warga Kalbar yang menabung di Bank Kalbar, sehingga bapak/ibu turut serta memajukan perekonomian di Kalbar. Dana yang bapak/ibu simpan pada Bank Kalbar akan memberikan multiflier effect bagi pembangunan di Kalbar yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara itu, acara penarikan undian Panen Rezeki Bank Kalbar tersebut turut dihadiri: Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Wali Kota Singkawang Awang Ishak, Wakil Bupati Sambas Pabali Musa, Ketua OJK Kalbar Asep Ruswandi, Forkompimda provinsi dan pejabat yang mewakili bupati se-Kalbar, serta dewan komisaris, direksi, pemimpin cabang, manajemen, mitra kerja, dan para nasabah Bank Kalbar.

 

Produk Kompetitif

Produk-produk perbankan yang ditawarkan Bank Kalbar semakin kompetitif, seiring perkembangannya. Tabungan TASERNA saat ini telah dilindungi asuransi kematian, dimana saldo minimal Rp50 ribu, secara otomatis ter-cover asuransi. Pada 11 Desember, Bank Kalbar dan OJK telah meluncurkan produkbaru, Tabungan SimPel (SimpananPelajar) di Istana Rakyat Kalbar.

Saat ini, ATM Bank Kalbar juga telah ditambah fiture-nya dengan menu pembayaran PBB P2 yang dapat diakses setiap hari. Dalam waktu dekat, Bank Kalbar akan segera melakukan program Laku Pandai (Branchless Banking) atau bank tanpa kantor; serta melakukan launching Kartu Flazz Bank Kalbar sebagai alat pembayaran elektronik, hasil kerja sama dengan BCA.

Posisi 30 November 2015, Bank Kalbar mencatatkan 1.029.751 rekening tabungan, 14.680 rekening giro, dan 7.252 rekening deposito. Total dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp12,339 triliun. Berdasarkan data statistik dan keuangan daerah Kalbar, market share Bank Kalbar per Oktober 2015 dengan market share total aset 26,57 persen, market share DPK 29,23 persen, dan market share kredit 16,24 persen dari 58 bank yang ada di Kalbar. (*)

 

Narasi: Made Frans

Foto-foto: Meidy Khadafi dan Corsec Bank Kalbar

 

 

Berita Terkait