Bangunan Ambruk, Jalan Agus Salim Ditutup

Bangunan Ambruk, Jalan Agus Salim Ditutup

  Kamis, 22 September 2016 21:12

Berita Terkait

PONTIANAK-Salah satu bagian bangunan ruko di Jalan Agus Salim runtuh, Kamis malam. Runtuhnya sebagian bangunan jatuh berserakan ke sebagian jalan Agus Salim. Antisipasi kejadian tak diinginkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Pontianak menutup jalan tersebut.

"Kejadian sekitar pukul setengah sembilan malam. Untuk penyebab masih diselidiki. Akibat sebagian bangunan runtuh, jalan itu sementara kita tutup sementara," kata Kadishubkominfo Pontianak, Utin Srilena Candramidi, Kamis malam.

Letak runtuhnya bangunan kata Utin tak jauh dari toko Water King, untuk persisnya dibelakang toko itu. "Kini jalan itu kami tutup sementara. Untuk pembersihan bekas bangunan sudah ditangani petugas BPBD Pontianak," ujarnya.

Terpisah, Kepala BPBD Pontianak, Aswin Taufik mengungkapkan, kejadian runtuhnya sebagian bangunan di Jalan Agus Salim karena bangunan itu sudah tua. "Hujan disertai angin barusan bisa saja penyebab bangunan ini runtuh," terangnya.

Agar tak terjadi hal yang tak diinginkan seperti runtuh susulan, maka jalan itu ditutup sementara. "Petugas kami kini berada di lokasi untuk membersihkan bekas bangunan yang berserakan di sebagian Jalan Agus Salim. Kejadian ini tak memakan korban," ungkapnya.(iza)

Berita Terkait