Bangun Tradisi Pelajar Berprestasi

Bangun Tradisi Pelajar Berprestasi

  Sabtu, 8 Oktober 2016 10:38

Berita Terkait

SINGKAWANG– Pelajar-pelajar Singkawang telah banyak mengukir prestasi di tingkat Kalbar maupun nasional baik dalam bidang seni budaya maupun karya-karya ilmiah. Untuk itu perlu memupuk semangat berprestasi menjadikannya tradisi prestasi pelajar Kota Singkawang, untuk itu pelajar perlu mengisinya dengan semangat dan hal-hal yang bermanfaat.

Hal itu disampaikan Kadishubkominfo Kota Singkawang, Sumastro  di SMAN 1 ‎Singkawang belum lama ini. “Jangan ada yang kontraproduktif seperti Narkoba dan kecanduan dengan game. Saya tidak mau mendengar ada pelajar SMA 1 yang mengkonsumsi Narkoba,” ujarnya.

Sumastro juga mengajak pelajar SMAN 1 yang berjiwa taruna untuk menyiapkan diri mengikuti Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Tahun ini ada 11 pelajar dari Kota Singkawang yang masuk STTD, dari 11 tersebut ada 3 alumni SMA 1 yang lulus seleksi dan sekarang sedang menjalani pendidikan sebagai taruna. 

“Persiapkan mental dan prestasi untuk menjadi taruna STTD, daerah kita sudah menunggu generasi penerus ini memperbaiki sektor perhubungan baik di Singkawang maupun di Kalbar,” kata Mastro

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak pelajar Kota Singkawang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Kita sudah memfasilitasi beberapa rute yang dilalui bus sekolah untuk pelajar Kota Singkawang,” tutup Mastro. (har)

 

Berita Terkait