Bangun Drainase di Sosok

Bangun Drainase di Sosok

  Minggu, 13 March 2016 08:38
DRAINASE: Alat berat dari perusahaan dikerahkan dalam pembuatan drainase darurat di tepian jalan negara di Kota Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, kemarin. SUGENG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SERING banjir menjadikan lokasi tepian jalan negara yang berada di Kota Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, akhirnya dibangun drainase baru. Pembuatan drainase itu melibatkan alat berat dari PT YASA yang disaksikan langsung oleh unsur Muspika setempat.

Camat Tayan Hulu, Anselmus, menjelaskan jika pembuatan drainase tersebut sebagai langkah antisipasi, agar jalan negara tidak lagi tergenang banjir saat hujan. Dalam beberapa bulan belakangan ini, diakui dia jika ruas jalan tersebut memang kerap banjir saat hujan deras.

“Iya, sering banjir di situ. Sudah beberapa kal, sampai macet panjang. Makanya diambil langkah pembuatan drainase baru, supaya air tidak lagi menggenangi jalan ini,” jelas dia, Jumat (11/3) sore kemarin di Sosok.

Untuk memudahkan proses pengerjaan drainase darurat ini, pihaknya juga dibantu kepolisian setempat, untuk mengatur arus lalu lintas. “Supaya arus tidak terganggu, Pak Polisi juga ikut turun ke lapangan membantu kami,” katanya.

Informasi yang sampai kepadanya bahwa sampai Maret ini, Sanggau masih akan mengalami cuaca ekstrem. Dia khawatir jika tidak diambil tindakan, banjir besar di jalan tersebut akan terjadi lagi. “Kalau banjir lagi, kasihan pengguna jalan. Waktu mereka terganggu, apalagi yang sifatnya darurat,” ujarnya.

Setelah pengerjaan drainase darurat ini selesai, meski kondisi cuaca ekstrem terutama saat hujan deras turun, dia yakin para pengguna jalan tak perlu lagi khawatir. “Inilah maksud kami melakukan upaya ini. Supaya sama-sama tidak terganggu menggunakan jalan negara,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama mengatasi masalah di jalan negara yang ada di Sosok ini. “Ini kami semua lakukan demi masyarakat banyak,” tegasnya kepada harian ini. (sgg)

 

Berita Terkait