Bang Satar Wakil Yang Merakyat

Bang Satar Wakil Yang Merakyat

  Kamis, 14 September 2017 09:47

Berita Terkait

PONTIANAK - Ketua DPRD Pontianak, Satarudin dikenal masyarakat sebagai wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat. Dua periode duduk di kursi legislatif membuat dirinya semakin memahami apa yang menjadi keinginan rakyat. 

“Sering turun lapangan menyerap aspirasi rakyat membuat saya semakin dekat dengan masyarakat. Dari serapan masyarakat itulah, saya memperjuangkan aspirasi mereka dengan menyampaikannya ke eksekutif,” katanya kepada Pontianak Post, Rabu kemarin.

Diceritakan dia, aspirasi masyarakat bermacam. Model penyampainnya juga tak semua sama. Dari terjun langsung ke lapangan  itulah dia  memahami tiap karakter masyarakat. 

Keluhan tak hanya soal jalan dan gang saja. Soal urusan perut karena pemecatan sepihak hingga demo ke gedung dewan pernah dialami. “Alhamdulilah semua bisa diatasi. Cara penyelesaiannya melalui jalan tengah dengan memperjuangkan hak masyarakat,” katanya.

Dari pengalaman menyerap masyarakat itulah membuat dirinya memberanikan diri maju sebagai bakal calon Wali Kota Pontianak melanjutkan kepemimpinan Sutarmidji saat ini. 

Menjaring aspirasi masyarakat membuatnya semakin dikenal. Mudah ditemui, komunikasi mencair membuat dia banyak disenangi. Ini menjadi modal dirinya maju menjadi orang nomor satu Pontianak. “Terpenting itu amanah rakyat dijaga. Saya bisa duduk di dewan juga karena dipilih rakyat,” tutupnya. (iza)
 

Berita Terkait