Bang Satar Ajak Bijak Gunakan Medsos

Bang Satar Ajak Bijak Gunakan Medsos

  Kamis, 14 December 2017 09:23

Berita Terkait

PONTIANAK-Ketua DPRD Pontianak, Satarudin mengimbau masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Postingan kekerasan hingga menyentuh seks tak seharusnya diposting karena dampaknya akan meluas dan mengakibatkan kerugian bagi pelaku, pemosting dan masyarakat yang melihatnya.

"Pengguna medsos kini tak lagi ada batasan. Postingan kekerasan hingga seks tak jarang berseliweran di dunia maya. Ini memprihatinkan," terang bakal calon Wali Kota Pontianak, Selasa sore.

Kata Bang Satar, pengguna medsos datang dari semua kalangan. Pelajar, mahasiswa sampai orang tua mayoritas penggunanya. Sisi positifnya, masyarakat tak ketinggalan perkembangan teknologi.

Tapi banyak juga sisi negatifnya. Apa yang dipertontonkan oknum pemosting gambar akan berakibat negatif pada pengguna medsos. 

Pemerintah kini tengah berupaya melakukan penekanan akan hal ini. Memang ini tugas berat, tetapi ia harap ke depan postingan negatif bisa menolak secara otomatis saat ini. "Yang bisa dilakukan pemerintah tentu sosialisasi berkelanjutan. Sanksi tegas pada pelaku saya rasa juga perlu dilakukan. Kejadian ini akan berdampak burul bagi korbannya," tutupnya.(iza)

Berita Terkait